Titik Heni Marlina, Mahasiswa KKNT UPGRIS Latih Anak-Anak Buat Poster Bahasa Inggris Bertema Stop Covid-19

BATANGAN, PATINEWS.COM

Mahasiswa Universitas PGRI Semarang bernama Titik Heni Marlina anggota dari kelompok 22 KKN Tematik Covid-19 Literasi dan Numerasi Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris dengan Dosen Pembimbing Lapangan Ibu Filia Prima Artharina, M.Pd melakukan pembelajaran dalam kegiatan program kerja “Bimbingan Belajar Untuk Anak-Anak Sekitaryang Terdampak Covid-19” di Desa Ketitang Wetan RT 05 RW 02.

Bimbingan belajar atau bimbingan akademik adalah suatu bantuan dari pembimbing kepada individu (siswa) dalam hal menemukan cara belajar yang tepat menghadapi dan memecahkan masalah pendidikan. Namun pandemic Covid-19 memiliki dampak besar terhadap pendidikan di Indonesia. Hamper 7 bulan siswa di seluruh Indonesia melakukan pembelajaran secara daring di rumah masing-masing. System pembelajaran daring atau online sangat berbeda dari sekolah atau lembaga bimbingan belajar biasa yang mengharuskan siswa untuk mengatur jam dan pergi ke tempat tertentu untuk belajar. System online membuat siswa bisa belajar dengan fleksibel. Bisa bebas memilih kapan dan dimana anak mau belajar, asalkan memiliki gadget yang tepat terhubung dengan internet.

Pembelajaran secara daring terdengan sangat menyenangkan daripada pembelajaran di sekolah karena anak-anak berpikir mereka tidak perlu bangun pagi da bersiap dating ke sekolah. Namun tidak sedikit sanak-anak yang mengeluh karena tugas yang datang bertubi-tubi selama pembelajaran daring. Anak-anak harus bertatap muka dengan Handphone dengan durasi yang cukup lama setiap harinya, banyak dari mereka yang sulit memahami memahami materi pembelajaran yang diberikan oleh guru membuat mereka merasa tertekan dan setres.

Dengan kondisi pembelajaran daring diatas, Mahasiswa KKNT UPGRIS Titik Heni Marlina membuat program kerja “Bimbingan Belajar untuk Anak-Anak Sekitar yang Terdampak Covid-19”. Bimbingan belajar dilaksanakan di rumah Titik Heni Marlina dengan memenuhi protocol kesehatan. Bimbingan belajar ini ditujukan untuk anak SD dengan semua mata pelajaran serta siswa SMP dan SMA dengan mata pelajaran Bahasa Inggris.

Dihari pertama Titik Heni Marlina melakukan bimbingan belajar kepada anak-anak SD sekitar Desa ketitang Wetan RT 05 RW 02 dengan melatih anak-anak membuat poster bahasa Inggris bertemakan “Stop Covid-19”. Anak-anak SD dihimbau untuk menggambar poster dengan kreatif. Selama proses belajar dan menggambar, Titik heni Marlina memastikan mereka telah memenuhi protocol kesehatan yaitu menggunakan masker dan mencuci tangan terlebih dahulu.

(*)

patinews.com

redaksi@patinews.com

Share
Published by
patinews.com

Recent Posts

Haflah Maulidurrosul TPQ Nurul ‘Ulum Kebolampang Bersama Mahasiswa KKN UIN Walisongo

Haflah Maulidurrosul TPQ Nurul ‘Ulum Kebolampang Bersama Mahasiswa KKN UIN Walisongo WINONG, PATINEWS.COM Mahasiswa Kuliah…

31 Oktober 2020

Peringati Maulid Nabi, Mahasiswa KKN UIN Walisongo Adakan Ngaji Online Kitab Mafahim di Desa Banyuurip

Peringati Maulid Nabi, Mahasiswa KKN UIN Walisongo Adakan Ngaji Online Kitab Mafahim di Desa Banyuurip…

31 Oktober 2020

Satpol PP Kabupaten Pati Launching Aplikasi SIRAJA

Satpol PP Kabupaten Pati Launching Aplikasi SIRAJA PATI, PATINEWS.COM Bertempat di Aula Satpol PP Kabupaten…

31 Oktober 2020

Unik, Warga Desa Guwo Rutin Gelar Tradisi Barikan Tiap Malam Jum’at Wage

Unik, Warga Desa Guwo Rutin Gelar Tradisi Barikan Tiap Malam Jum’at Wage TLOGOWUNGU, PATINEWS.COM Kamis…

31 Oktober 2020

Membuat Acara Keagamaan Menyenangkan Anak di Tempat Ibadah

Penulis : Imam Muhlis Ali Sudah lazim anak-anak yang ikut perkumpulan semisal acara 'berjanjenan' shalawatan…

31 Oktober 2020

Hikmiatul Aliyah Bagikan Tempat Cuci Tangan di Beberapa Toko di Desa Grogolan

DUKUHSETI, PATINEWS.COM Dalam rangka Kuliah Kerja Nyata Reguler Dari Rumah Angkatan 75 (KKN R-DR 75)…

30 Oktober 2020