Tingkatkan Kemampuan Jurnalistik, Sat Sabhara Polres Pati Gelar Coaching Clinic

PatiNews.Com – Kota, Satuan Sabhra Polres Pati Polda Jateng menggelar Coaching Clinic “Jurnalistik” yang dilaksanakan di ruangan Kasat Sabhara, Sabtu (23/12/2017) Pagi.

Dalam kegiatan tersebut, di ikuti oleh Kasat Sabhara AKP Sugino, S.H, Kbo Sabhara Iptu Sutamto, S.H, Anggota Staff Sabhara dan Anggota Dalmas serta menghadirkan dua wartawan dari Suara Merdeka.

Kasat Sabhara Polres Pati AKP Sugino mengatakan bahwa pelatihan ini dilaksanakan untuk meningkatkan kemampuan anggota Polri khususnya Satuan Sabhara yang bertujuan untuk mensukseskan COMMANDER WISH Kapolri yang ke 5.

“Kegiatan coaching clinic Jurnalistik bertujuan untuk mensukseskan COMMANDER WISH Kapolri yang ke 5 (Manajeman Media) serta meningkatkan kemampuan anggota Sabhara pada Khususnya dan anggota Polres Pati pada umumnya dalam mempublikasikan kegiatan Polres Pati agar meningkatkan citra positif POLRI dimata masyarakat,” jelas AKP Sugino.

Baca juga:   Begini Persiapan Kedatangan Presiden Jokowi di Dukuhseti Pati

Selain hal tersebut, Anggota Polri dituntut mampu untuk menampilkan informasi yang benar untuk menangkal berita hoax yang beredar. Mampu menekan berita negatif maupun merespon cepat dan menetralisir sentimen negatif.

Sementara itu, narasumber dari Suara Merdeka Moch Nor Efendi sekaligus Wakil Ketua PWI Pati menyampaikan materi tentang Foto Jurnalistik yang meliputi Definisi Foto Jurnalistik, Kelengkapan Foto Jurnalistik, Ciri-ciri dan Perbedaan Foto Jurnalistik dan Foto Dokumentasi, Nilai-nilai, Jenis Sudut Pengambilan Gambar, Komposisi serta latar/setting.

Materi tentang Jurnalistik Video disampaikan oleh Narasumber Heri Purwaka yang meliputi Pengertian Jurnalistik Video, Dasar Jurnalistik Video, Karakteristik Jurnalistik Video, Jenis Jurnalistik Video, Sudut Pengambilan Video serta Aplikasi Video Editing.

Kegiatan selesai pukul 10.30 Wib, Selama kegiatan berjalan lancar serta Untuk materi selanjutnya akan dilanjutkan minggu depan.
(Humas Polres Pati)

Tingkatkan Kemampuan Jurnalistik, Sat Sabhara Polres Pati Gelar Coaching Clinic | patinews.com | 4.5

Leave a Reply