Tingkatkan Kemampuan Bersenjata, Kodim Pati Gelar Latihan Menembak

Tingkatkan Kemampuan Bersenjata, Kodim Pati Gelar Latihan Menembak
Tingkatkan Kemampuan Bersenjata, Kodim Pati Gelar Latihan Menembak

Patinews.com – Margorejo, Dilaksanakan di lapangan Sirwendo Margorejo Pati, Kodim 0718/Pati menyelenggarakan latihan menembak senjata ringan (Jatri) Triwulan III Tahun 2019. Kamis, 22 Agustus 2019.

Kegitan ini untuk menjaga kemampuan dan keterampilan menembak bagi prajurit danuntuk mencapai standar kualitas minimal yang ditentukan.

Lettu Kav Budi Karyadi SE selaku Pasiops memberikan penekanan sebelum melaksanaan menembak dimulai, kepada seluruh peserta latihan sebelum dan sesudah latihan agar selalu melaksanakan pengecekan. Pengecekan personel materiil dan tindakan keamanan karena itu merupakan faktor yang sangat penting dalam pelaksanaan latihan menembak.

Materi tentang pemahaman pengetahuan senjata M16 dan pistol FN 46, pengetahuan dasar tentang menembak, tehnik dan taktik menembak, juga pelaksanaan latihan remasan picu, bidik kering dan gabungan antara nafas, bidik, tekan picu (nabi tepi).

Dengan demikian diharapkan para peserta mampu menembak dengan menggunakan senjata M16 dan pistol FN 46 dengan baik serta mampu mengatasi permasalahan tehnis menembak di lapangan dengan cepat, tepat dan benar.

Baca juga:   Anggota Satlantas Polres Pati, Brigadir Eko Bambang Isi Khutbah Sholat Idul Fitri

“Latihan menembak kali ini untuk melihat dan mengasah kemampuan dan keterampilan setiap prajurit dalam menembak. Sehingga kemampuan setiap prajurit dapat terpelihara dan yang paling penting jaga faktor keselamatan dan keamanan baik personil maupun materiil,” imbuh Budi Karyadi.

Latihan menembak kali ini berbeda dengan sebelum sebelumnya, kalau dulu anggota Kodim Pati melaksanakan latihan menembak di lapangan tembak Polres Pati, kali ini anggota Kodim Pati melaksanakan latihan menembak di lahan milik Kodim Pati yaitu lapangan Sirwendo Pati.

“Kali ini kita gunakan lapangan tembak milik Kodim yaitu lapangan tembak Sirwendo karena lapangan ini sudah selesai tahap renovasinya,” tandas Budi Karyadi. (pn/ sol/pdmpati)

Tingkatkan Kemampuan Bersenjata, Kodim Pati Gelar Latihan Menembak | patinews.com | 4.5

Leave a Reply