Tingkatkan Disiplin ASN Pati, Tempat Fingerprint Bakal Dipasang CCTV

PatiNews.Com – Kota, Pada apel pagi hari ini (Rabu, 3/1/2018) yang dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Pati Ir. Suharyono,MM berjalan lancar. Suasana Apel pagi yang cerah diikuti oleh semua Asisten Sekda, Staf Ahli, Kabag, Kasubbag dan jajaran staf di Sekretariat Daerah. Tak ketinggalan seluruh jajaran Sekretariat Dewan dan DPMPTSP yang juga mengikuti apel pagi di halaman kantor Setda.

Sekda dalam kesempatan ini menekankan agar ASN di Kabupaten Pati, khususnya Sekretariat Daerah pada tahun 2018 ini harus meningkatkan disiplin dan kinerjanya. Ia meminta para ASN untuk mengikuti aturan kerja yang berlaku, dimana para pegawai diwajibkan untuk melakukan absensi pagi dan siang hari.

Namun ia menegaskan, para ASN dilarang keras untuk menjadi pegawai yang hanya datang absen pagi lalu pulang dan kembali absen pada jam kerja berakhir. “Pernah saya jumpai ada pegawai yang absen pagi, lalu pulang dan sorenya datang lagi. Kita diberikan kenaikan TPP seharusnya bisa lebih bekerja dengan sungguh-sungguh dan melayani masyarakat, bukan hanya memenuhi absensi saja,” jelasnya.

Baca juga:   Tumpengan Rayakan HUT Kemerdekaan RI ke 71 Bersama TK Kartika

Ia pun meminta Kabag Perlengkapan dan Rumah Tangga untuk menyiapkan CCTV untuk dipasang di dekat tempat absensi sidik jari (fingerprint) yang ada tiga unit di Setda. “Dari CCTV ini nanti akan kelihatan siapa saja pegawai Setda yang hanya setor jari lalu pulang hanya untuk mengejar TPP. Akan kita beri sanksi, agar menjadi jera dan tidak menjadi kebiasaan buruk bagi pegawai di Setda,” tegas Sekda. (dok humas Kab Pati)

Tingkatkan Disiplin ASN Pati, Tempat Fingerprint Bakal Dipasang CCTV | patinews.com | 4.5

Leave a Reply