Tingkatkan Disiplin ASN Pati, Tempat Fingerprint Bakal Dipasang CCTV

PatiNews.Com – Kota, Pada apel pagi hari ini (Rabu, 3/1/2018) yang dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Pati Ir. Suharyono,MM berjalan lancar. Suasana Apel pagi yang cerah diikuti oleh semua Asisten Sekda, Staf Ahli, Kabag, Kasubbag dan jajaran staf di Sekretariat Daerah. Tak ketinggalan seluruh jajaran Sekretariat Dewan dan DPMPTSP yang juga mengikuti apel pagi di halaman kantor Setda.

Sekda dalam kesempatan ini menekankan agar ASN di Kabupaten Pati, khususnya Sekretariat Daerah pada tahun 2018 ini harus meningkatkan disiplin dan kinerjanya. Ia meminta para ASN untuk mengikuti aturan kerja yang berlaku, dimana para pegawai diwajibkan untuk melakukan absensi pagi dan siang hari.

Namun ia menegaskan, para ASN dilarang keras untuk menjadi pegawai yang hanya datang absen pagi lalu pulang dan kembali absen pada jam kerja berakhir. “Pernah saya jumpai ada pegawai yang absen pagi, lalu pulang dan sorenya datang lagi. Kita diberikan kenaikan TPP seharusnya bisa lebih bekerja dengan sungguh-sungguh dan melayani masyarakat, bukan hanya memenuhi absensi saja,” jelasnya.

Ia pun meminta Kabag Perlengkapan dan Rumah Tangga untuk menyiapkan CCTV untuk dipasang di dekat tempat absensi sidik jari (fingerprint) yang ada tiga unit di Setda. “Dari CCTV ini nanti akan kelihatan siapa saja pegawai Setda yang hanya setor jari lalu pulang hanya untuk mengejar TPP. Akan kita beri sanksi, agar menjadi jera dan tidak menjadi kebiasaan buruk bagi pegawai di Setda,” tegas Sekda. (dok humas Kab Pati)

patinews.com

redaksi@patinews.com

Share
Published by
patinews.com
Tags: asnpatisetda

Recent Posts

Mahasiswa KKNT UPGRIS Gelar Webinar Bijak Berikan Gawai pada Anak

EDUKA, PATINEWS.COM Kuliah Kerja Nyata atau yang sering disebut dengan KKN merupakan sebuah program yang…

15 September 2020

Digelar Virtual, Mahasiswa Sekolah Tinggi Teknik Pati Peroleh Materi Wasbang

PATI, PATINEWS.COM Dalam rangka memupuk kecintaan kepada Negara dan Bangsa, tidak henti-hentinya Kodim 0718/Pati memberikan…

15 September 2020

Banser Pengawal Ulama’ Kyai, Habib dan NKRI

Penulis : Imam Muhlis Ali, S.Pd I* Sudah kesekian kali beberapa penceramah agama, pesohor, pejabat…

15 September 2020

Rapat Paripurna DPRD Pati, Bahas Penyertaan Modal Perumda

Rapat Paripurna DPRD Pati, Bahas Penyertaan Modal Perumda PATI, PATINEWS.COM Guna memaksimalkan Badan Usaha Milik…

15 September 2020

Siswa MI Darun Najah Ngemplak Kidul, Raih Medali Emas Karate America Championship 2020

Siswa MI Darun Najah Ngemplak Kidul, Raih Medali Emas Karate America Championship 2020 MARGOYOSO, PATINEWS.COM…

15 September 2020

Sosialisasi Jam Malam, Ini Yang Dilakukan Muspika Tlogowungu

TLOGOWUNGU, PATINEWS.COM, Muspika Tlogowungu beserta anggota Koramil 13/Tlg,  Polsek Tlogowungu dan Satpol PP  Kecamatan Tlogowungu …

15 September 2020