Tim Penilai KB Bhayangkara Tingkat Jateng, Kunjungi Desa Babalan Gabus

Tim Penilai KB Bhayangkara Tingkat Jateng, Kunjungi Desa Babalan Gabus
Tim Penilai KB Bhayangkara Tingkat Jateng, Kunjungi Desa Babalan Gabus

Patinews.com – Gabus, Bertempat di balai Desa Babalan Kecamatan Gabus Kabupaten Pati telah dilaksanakan Penilaian Lomba Bhayangkara KB Kesehatan, tingkat Provinsi Jawa Tengah. Selasa, 18 Juni 2019.

Kapolres Pati AKBP Jon Wesley Ariyanto SIK dalam sambutannya mengatakan “Pelaksanaan lomba KB kesehatan ini dilaksanakan di seluruh jawa tengah, dengan tujuan untuk mengatur jumlah pertumbuhan penduduk. Dan saya berharap desa Babalan mendapatkan hasil yang memuaskan dalam pelaksanaan lomba KB kali ini,”.

Ketua Tim Penilai Polda Jateng AKBP. Dr. Dwi Ratmawati MM. Mengungkapkan “kegiatan lomba bhayangkara KB kesehatan ini adalah agenda tahunan yang selalu dilaksanakan tiap tahun. sebagai salah satu program pemerintah untuk mengatur pertumbuhan penduduk.disamping itu mengatur pertumbuhan penduduk juga bisa sebagai salah satu sarana untuk mengurangi tingkat kriminalitas karena banyak orang yang menganggur,” ujarnya.

Dengan dilaksanakannya program KB ini, lanjutnya, juga dapat menyiapkan kehidupan yang lebih baik bagi anak-anak, sehingga dapat bersekolah untuk kemudian bisa mendapatkan pekerjaan yang baik sesuai dengan tingkat sekolahnya nanti.

Baca juga:   Lima Pasangan Bukan Suami Istri, Ditemukan di Salah Satu Hotel di Juwana

Tim Penilai dari Polda Jateng AKBP. Dr. Dwi Ratmawati MM. berikut rombongan, tim penilai dari Dinkes. Provinsi Jateng, dari DPT3KB. ibu Rina dan ibu Arlin berikut rombongan, dalam meninjau penilaian lomba KB di lapangan didampingi oleh Kapolres Pati AKBP. Jhon Wesley Arianto SIK., Dandim. 0718/Pati Letkol. Arm. Arief Darmawan S.Sos., Muspika Kec. Gabus, Ketua Persit Candra kirana, Ketua Bhayangkari, serta Kepala Desa Babalan dan perangkatnya.

Adapun yang ditinjau tim penilai lomba bhayangkara KB Kesehatan antara lain, Rumah data, BKR. dan PIK., Biogas, PKD Mutan KB, Posyandu, BKL dan Senam Lansia, serta Penangkaran Burung Hantu. (pn/ dr/ tk/pen).

Tim Penilai KB Bhayangkara Tingkat Jateng, Kunjungi Desa Babalan Gabus | patinews.com | 4.5

Leave a Reply