Tim Kesehatan TNI, Bantu Pembuatan Obat di Puskesmas

“Tim Kesehatan Membantu Pembuatan Obat Dipuskesmas Wedomu”

Patinews.com – Nasional, Karena minimnya tenaga kesehatan diperbatasan RI-RDTL, Anggota satgas Yonif 408/SBH Serda Suzan dari pos dafala membantu puskesmas wedomu untuk memberikan pelayanan kesehatan didesa dafala, Kecamatan tasifeto timur, Kabupaten belu. Senin (15/04/2019)

Dalam rangka meningkatkan program kerja kesehatan, Serda Suzan ikut membantu bidan Ita (28) memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat desa dafala. Seperti yang dilakukan oleh anggota satgas ini ikut meracik obat yang akan diberikan kepada masyarakat. Kegiatan ini terlaksana karena kerja sama yang baik antara puskesmas wedomu dengan tim kesehatan dari satgas Yonif Raider 408/SBH.

Berdasarkan pantauan dilapangan, Tenaga kesehatan puskesmas Dan kondisi kesehatan masyarakat yang masih minim, Anggota satgas bersinergi ikut membantu dalam pelayanan kesehatan dipuskesmas wedomu. Karena itu, Saya perintahkan tim kesehatan saya untuk membantu tenaga kesehatan dipuskesmas demi untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat desa dafala ini, Tutur Lettu Inf Cipta R. Valian.

Baca juga:   Klenteng Hok Tio Bio Rayakan Imlek Bareng Dandim Dan Kapolres Pati

Dengan bantuan dari aggota satgas, Pelayanan dipuskesmas ini sangat terbantu. Masyarakat berbondong-bondong datang kepuskesmas untuk berobat. Ibu Ita, Bidan desa dafala mengucapkan banyak terima kasih karena sudah membantu dalam meracik obat dan memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat desa dafala. (pn/ pen/ sol).

Tim Kesehatan TNI, Bantu Pembuatan Obat di Puskesmas | patinews.com | 4.5

Leave a Reply