Categories: Berita

Tiga mahasiswa Sistem Informasi Universitas Semarang, Perkenalkan Web Enterprise Resource Pada PT Sawa Medica

Tiga mahasiswa Sistem Informasi, Fakultas Teknologi Informasi dan Komunikasi (FTIK) Universitas Semarang (USM) memperkenalkan Web Enterprise Resource Planning kepada PT SAWA MEDICA.

PT SAWA MEDICA merupakan perusahaan distributor alat kesehatan yang mendisitribusikan alat kesehatan ke rumah sakit di Semarang.

Ketiga mahasiswa tersebut adalah Krisna Wirawan Atmoko, Muhammad Jabal Nur dan Danu Tirta Wijaya. Jabal mengatakan, sistem ini diterapkan untuk memenuhi tugas mata kuliah Pemrogaman Aplikasi Bisnis, yang diampu dosen Agusta Praba Ristadi Pinem, S.kom., M.Kom.

Usai pengaplikasian sistem itu, harapan ke depan dapat dituangkan ke dalam Kerja Praktek (KP) dan Tugas Akhir (TA) di semester yang akan datang. Enterprice Resource Planning (ERP) merupakan alat bantu berupa perangkat lunak yang terdiri dari modul-modul yang merupakan fungsi standar dari proses bisnis. Di antaranya produksi, pejualan, sumber daya manusia, finansial dan lain-lain yang terintegrasi dengan satu arsitektur teknologi informasi.

Hal yang pertama kali dilakukan adalah melakukan riset dengan mengunjungi lokasi mitra, dilanjutkan mencari data dengan cara wawancara dengan pihak terkait, dan melakukan pengimplementasian Weberp di toko tersebut. ”Saya merasa sangat terbantu dengan diterapkannya sistem Weberp ini,” ujar Amprun, selaku pemilik PT SAWA MEDICA .

Manfaat yang didapat mahasiswa adalah menggali kemampuan mahasiswa itu sendiri agar dapat lebih memahami tentang sistem, mengasah kemampuan berlogika serta memiliki suatu pengalaman. Adapun bagi dosen, akan senang dan merasa bangga jika melihat mahasiswanya mampu menyelesaikan permasalahan dalam menentukan suatu keputusan. Dengan kegiatan ini, kami berharap Weberp bisa membantu PT SAWA MEDICA dalam bidang bisnis maupun manajemen.

patinews.com

redaksi@patinews.com

Share
Published by
patinews.com

Recent Posts

Hujan Deras Disertai Angin Kencang, Rusak Puluhan Rumah dan TPQ di Tambakromo Pati

Hujan Deras Disertai Angin Kencang, Rusak Puluhan Rumah dan TPQ di Tambakromo Pati TAMBAKROMO, PATINEWS.COM…

23 September 2020

Peluang Kerjasama Bidang Pertanian Pati dengan Korea Selatan, Masih Terbuka Lebar

Peluang Kerjasama Bidang Pertanian Pati dengan Korea Selatan, Masih Terbuka Lebar PATI, PATINEWS.COM Bupati Pati…

23 September 2020

Melalui e-Channel, Mahasiswa KKN Tangguh UMSIDA 2020 Ajak Terapkan Anjuran Protokol Kesehatan

Sidoarjo, Patinews.com Ada yang berbeda dengan pelaksanaan program KKN (Kuliah Kerja Nyata) pada tahun ajaran…

22 September 2020

KKN Tangguh Lakukan Pendampingan UMKM, Cara Pembuatan Layang-layang Serta Cara Penjualannya

Di situasi pandemi seperti ini tidak menurunkan semangat mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sidoarjo untuk mengabdi kepada…

22 September 2020

Cara Mudah Memilih Furniture Jakarta Agar Terlihat Simpel Tapi Menawan

Furniture adalah salah satu fasilitas yang dibutuhkan oleh seseorang seiring dengan perkembangan teknologi. Apalagi dalam…

22 September 2020

6 Hal Penting yang Harus Diperhatikan Saat Melakukan Interior Design

Interior design adalah suatu tampilan yang membuat ruangan memiliki nilai estetik. Melakukan desain interior pada…

22 September 2020