Tiga Desa ini, Dicanangkan Kapolres Pati Jadi Kampung Siaga Covid-19

PATINEWS.COM

Hari ini, Senin 08 Juni 2020, Polres Pati kembali mencanangkan Kampung Siaga Covid-19 Polda Jateng, ada tiga Desa yang dicanangkan langsung oleh Kapolres Pati, AKBP Arie Prasetya Syafa’at, SIK guna menanggulangi penyebaran virus corona di wilayah Kabupaten Pati.

Hadir mendampingi Kapolres dalam acara tersebut antara lain Kasat Intelkam Polres Pati AKP Yun Iswandi, Kasat Lantas AKP Abdul Mufid, Kasubbag Humas Iptu Suharning, Kapolsek, Danramil, Camat, Kbo Sat. Intelkam Ipda Aris Pristianto, Bhabinkamtibmas dan Babinsa masing-masing desa dan Gugus Covid-19 Tingkat Desa.

Ketiga kelurahan yang menjadi lokasi pencanangan Kampung Siaga Covid-19 di antaranya, Desa Ngarus Kecamatan Pati, Desa Trangkil Kecamatan Trangkil dan Desa Purworejo Kecamatan Margoyoso.

Dalam pencanangan Kampung Siaga Covid-19 ini, masing-masing Desa mendapatkan bantuan berupa alat penyemprot, tempat cuci tangan portabel, APD (Alat Pelindung Diri), masker, sepatu boat, Hand sanitizer, Sabun cuci tangan, Facesheeld dan Cairan disinfektan.

Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Syafa’at, SIK memberikan himbuan kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan yang diterapkan pemerintah diantaranya tetap menjaga kebersihan diri, selalu memakai masker setiap beraktifitas dan agar Penerapan Physical Distancing dengan pemberian jarak dalam beraktifitas.

“Dalam menghadapi New Normal yang diterapkan oleh Pemerintah, masyarakat bisa bekerja dan beraktifitas seperti biasa tetapi harus mematuhi aturan dan protokol kesehatan,” lanjut Kapolres.

Kapolres berpesan apabila ada warga sekitar yang menjadi Korban covid-19 agar tidak menolak jenazahnya, karena bagaimanapun mereka adalah saudara kita, yang mana tidak diinginkan sebelumnya.

“Saya sampaikan kepada masyarakat agar jangan takut karena pemulasaran dan penanganan sampai pemakaman jenazah covid-19 sesuai protokol dan aman,” sambungnya.

Pihak kelurahan yang dicanangkan sebagai Kampung Siaga Covid-19 dan mendapat bantuan, menyatakan terima kasih kepada pihak Kepolisian Daerah Jawa Tengah dan Resor Pati khususnya.

(PN/ dok Humas Res Pati)

patinews.com

redaksi@patinews.com

Share
Published by
patinews.com

Recent Posts

265 Keluarga di Jakenan, Terima Bantuan Beras

265 Keluarga di Jakenan, Terima Bantuan Beras JAKENAN, PATINEWS.COM Penyaluran Bantuan bantuan Beras dari Bulog…

26 September 2020

Tampil di Gelar Budaya Etnis, KMPP Yogyakarta Kenalkan Baju Adat Pati

Tampil di Gelar Budaya Etnis, KMPP Yogyakarta Kenalkan Baju Adat Pati YOGYAKARTA, PATINEWS.COM KMPP (Keluarga…

26 September 2020

Impian Mbah Ngasinah, Warga Bancak Gunungwungkal Akhirnya Terwujud

Impian Mbah Ngasinah, Warga Bancak Gunungwungkal Akhirnya Terwujud GUNUNGWUNGKAL, PATINEWS.COM Program bedah Rumah Tak Layak…

26 September 2020

Gandeng Pegadaian, Kodim Pati Bedah Rumah di Wedarijaksa

Gandeng Pegadaian, Kodim Pati Bedah Rumah di Wedarijaksa WEDARIJAKSA, PATINEWS.COM Dalam rangka menyambut HUT ke-75…

26 September 2020

Rawan Jebol, Warga dan TNI Perbaiki Tanggul Sungai Desa Angkatan Kidul Tambakromo

Rawan Jebol, Warga dan TNI Perbaiki Tanggul Sungai Desa Angkatan Kidul Tambakromo TAMBAKROMO, PATINEWS.COM Camat…

26 September 2020

25 Orang Terjaring Operasi Yustisi di Margoyoso Pati

25 Orang Terjaring Operasi Yustisi di Margoyoso Pati MARGOYOSO, PATINEWS.COM Operasi Gabungan penggunaan Masker digelar…

26 September 2020