Tiga Bakal Calon Kades Pucakwangi, Lolos Verifikasi Berkas dan Uji Publik

Tiga Bakal Calon Kades Pucakwangi, Lolos Verifikasi Berkas dan Uji Publik

PatiNews.Com – Pucakwangi, Verifikasi berkas pencalonan dan Uji Publik rencana pelaksanaan Pilkades serentak tahap II di Desa Pucakwangi Kecamatan Pucakwangi Kabupaten Pati berlangsung hari ini, Selasa 27 Nopember 2018 di Balai Desa Pucakwangi.

Kegiatan ini dihadiri oleh, Camat Pucakwangi Suristo, Kapolsek Pucakwangi AKP Sumadi, SH,Danramil 17 Pucakwangi Kapten Suyani, Sekcam Pucakwangi Suwadi, SH. MH,Wakapolsek Pucakwangi IPTU Sugino, Kades Pucakwangi Agus Srihono, dan segenap tokoh terkait.

Ketua Panitia Seleksi, Wasi Malik mengungkapkan bahwa hari ini adalah penelitian berkas Bakal Calon Kades Pucakwangi.

“Apabila nanti Berkas Bakal Calon tidak lengkap persyaratan, namun masih adanya batasan waktu untuk melengkapi persyaratan sesuai dengan tatib pelaksanaan Pilkades,” ujarnya.

Sementara itu, Camat Pucakwangi Suristo menambahkan, Pentahapan demi pentahapan pelaksanaan Pilkades telah dilaksanakan dan termasuk hari ini merupakan salah satu pentahapan Pilkades.

“Masih adanya batasan waktu untuk melengkapi berkas, segera dilengkapi oleh bakal calon Kades. Urusan Administrasi Pemdes Pucakwangi segera diselesaikan sebelum Kades mengambil cuti sebagai Calon Kades,” imbuhnya.

Lebih lanjut, pihaknya berpesan agar para Bakal Calon sama-sama menjaga situasi kamtibmas yang kondusif.

“Jalani Proses pelaksanaan Pilkades sesuai regulasi yang ada. Untuk Calon Kades yang persyaratannya belum lengkap sebelum memasuki tahap penetapan calon agar segera melengkapinya dikomunikasikan dengan pihak panitia,” lanjutnya.

Baca juga:   Tanamkan Wawasan Kebangsaan, Babinsa Bantu Mengajar di SMK Farming Tlogowungu

Selain itu, ia juga berharap agar proses pentahapan Pilkades Ds. Pucakwangi dapat terlaksana sesuai dengan jadwal yang telah di tentukan oleh panitia sehingga pada akhirnya seluruh masyarakat Ds.Pucakwangi dapat menggunakan hak pilihnya untuk menentukan pemimpin sesuai dengan pilihannya.

Pada tahap verifikasi ini seluruh berkas persyaratan calon akan diteliti dan di uji publikan untuk mengetahui kelengkapan maupun ke asliannya.

“Apabila ditemukan berkas persyaratan yang belum lengkap, masih ada kesempatan untuk para bakal calon melengkapinya sebelum tahap penetapan calon. team verifikasi dapat melaksanakan tugasnya secara baik dan profesional sehingga mendapatkan hasil yang optimal,” tandasnya.

Selanjutnya acara verifikasi berkas pencalonan Kades Pucakwangi dan uji publik di pandu Oleh Kasi Pemerintahan Kec.Pucakwangi Ngasiman,SH Terhadap 3 (tiga) Calon yang sudah mendaftar ke panitia adalah sebagai berikut :

1. AGUS SRIHONO,
2. NUR WIDYANINGSIH.
3. SLAMET PAMUJI

Dari hasil verifikasi dan uji publik berkas persyaratan seluruh calon dinyatakan lengkap dan lolos verifikasi selanjutnya akan di tetapkan sebagai calon pada tanggal 03 Desember 2018. (pn/ sl/ dm)

Tiga Bakal Calon Kades Pucakwangi, Lolos Verifikasi Berkas dan Uji Publik | patinews.com | 4.5

Leave a Reply