Terpilih Jadi Kades Jrahi, Miko Adi: Mari Jaga Kerukunan di Desa Pancasila

Terpilih Jadi Kades Jrahi, Miko Adi: Mari Jaga Kerukunan di Desa Pancasila

Patinews.com – Gunungwungkal,

Miko Adi Setyawan, terpilih menjadi Kepala Desa Jrahi Kecamatan Gunungwungkal Kabupaten Pati Jateng, dalam Pilkades yang diselenggarakan pada Sabtu, 21 Desember 2019 kemarin.

Dia mengungguli dua orang calon lainnya dengan perolehan suara 683. Meski selisih tipis dengan perolehan suara Nomor Urut 2 yakni 680, namun kondusifitas dan keamanan desa tetap terjaga.

“Kemenangan bukan hasil akhir,” tulis Miko dalam akun media sosialnya Micho Adhee. Selasa, 24 Desember 2019.

“Ini adalah suatu beban dan tangung jawab besar bagi saya untuk mgemban amanah dari rakyat Desa Jrahi yang mempercayai saya untuk memimpin dan melayani masyarakat Jrahi,” sambung pria yang telah malang melintang berkarir di luar negeri tersebut.

Dalam postingan yang diunggah pemuda 30 tahun itu, dia juga menyinggung masalah persatuan pasca terselenggaranya pesta demokrasi berlangsung.

“Ini adalah tantagan dan awal dari perjuangan saya untuk mewujudkan desa Jrahi yang maju dan sejahtera. Kita yang sempat terpecah – pecah sudah saatnya merapatkan barisan untuk memaksimalkan perubahan di desa Jrahi,” terangnya.

Dalam postingan yang diunggahnya tersebut, juga menyertakan foto Masjid Istiqlal yang menurutnya menggambarkan makna dari sebuah Pancasila.

Foto di bawah ini megambarkan indonesia yang menjujung tingi Pancasila. Dan desa jrahi adalah Indonesia kecil menyandang gelar desa Pancasila,” ungkapnya.

Seperti yang kita ketahui bersama bahwasannya desa Jrahi memiliki tiga agama yang berbeda, yakni Islam, Budha, dan Kristiani. Meski begitu warga disana dapat hidup rukun dan saling menjaga toleransi satusama lain.

“Mari kita tunjukan bahwa kita memang bisa menghargai perbedaan dan kerukunan harga mati di desa Jrahi Sakpore (Moto Desa Jrahi, yang berarti Jrahi Luar Biasa .red). Kita buat desa Jrahi yang benar – benar sakpore dan bisa kita bagakan. Karena saya sendiri tidak bisa melakukannya tapi bila kita bersama satu komando satu tujuan, saya yakin dan pasti bisa untuk membuat desa jrahi benar – benar sakpore,” pungkas Miko. (pn/ *)

patinews.com

redaksi@patinews.com

Share
Published by
patinews.com

Recent Posts

Mahasiswa KKNT UPGRIS Gelar Webinar Bijak Berikan Gawai pada Anak

EDUKA, PATINEWS.COM Kuliah Kerja Nyata atau yang sering disebut dengan KKN merupakan sebuah program yang…

15 September 2020

Digelar Virtual, Mahasiswa Sekolah Tinggi Teknik Pati Peroleh Materi Wasbang

PATI, PATINEWS.COM Dalam rangka memupuk kecintaan kepada Negara dan Bangsa, tidak henti-hentinya Kodim 0718/Pati memberikan…

15 September 2020

Banser Pengawal Ulama’ Kyai, Habib dan NKRI

Penulis : Imam Muhlis Ali, S.Pd I* Sudah kesekian kali beberapa penceramah agama, pesohor, pejabat…

15 September 2020

Rapat Paripurna DPRD Pati, Bahas Penyertaan Modal Perumda

Rapat Paripurna DPRD Pati, Bahas Penyertaan Modal Perumda PATI, PATINEWS.COM Guna memaksimalkan Badan Usaha Milik…

15 September 2020

Siswa MI Darun Najah Ngemplak Kidul, Raih Medali Emas Karate America Championship 2020

Siswa MI Darun Najah Ngemplak Kidul, Raih Medali Emas Karate America Championship 2020 MARGOYOSO, PATINEWS.COM…

15 September 2020

Sosialisasi Jam Malam, Ini Yang Dilakukan Muspika Tlogowungu

TLOGOWUNGU, PATINEWS.COM, Muspika Tlogowungu beserta anggota Koramil 13/Tlg,  Polsek Tlogowungu dan Satpol PP  Kecamatan Tlogowungu …

15 September 2020