Tawuran Antar Pemuda di Sukolilo, Akibatkan Rumah Warga Rusak

PatiNews.Com – Sukolilo, Kepolisian Sektor Sukolilo Polres Pati menerima Laporan dugaan terjadinya tindak pidana pengrusakan rumah yang dilatarbelakangi permusuhan kelompok pemuda antar dukuh di Desa Sukolilo Kecamatan Sukolilo kab. Pati. Senin, 18 Juni 2018 sekitar pukul 23.30 WIB.

Kapolres Pati AKBP Uri Nartanti Istiwidayati melalui Kapolsek Sukolilo Iptu Supriyono mengungkapkan, TKP berada di Dukuh Benda, Desa Sukolilo, Kecamatan Sukolilo, Kabupaten Pati.

Kronologi kejadian, lanjutnya, “Bahwa sudah lama dan belun jelas penyebabnya adanya permusuhan antara kelompok pemuda Dukuh Gemblung dengan Dukuh Benda dalam wilayah Desa Sukolilo,”.

“Senin, 18 Juni 2018 pukul 23.00 Wib pelaku datang seorang diri bawa motor Honda beat di tempat kejadian sambil mabuk sedangkan kelompok kawan-kawannya pelaku menunggu di jalan raya yang berjarak sekitar 50 meter dari TKP. Tiba-tiba pelaku marah-marah dan memecah kaca jendela rumah korban serta membanting kompor gas yang ada di teras rumah,” urainya.

Baca juga:   Lewat Dana Alokasi Khusus, PAUD Se-Kabupaten Pati Bakal Digelontor BOP Rp 21 Miliar

Mengetahui kejadian tersebut tersebut korban berteriak minta tolong dan meneriaki maling, sehingga warga sekitar berdatangan mengamankan pelaku, sedangkan kawan – kawannya berlarian kembali di dukuh Gemblung sambil melempari rumah warga yang dilewati.

“Kemudian pelaku yang sempat dihakimi warga diserahkan ke Polsek Sukolilo dan diberobatkan petugas yang piket di RSUD Kayen. Karena antara kedua dukuh tersebut lokasinya bersebelahan dan berada di pinggir jalan raya Pati – Purwodadi dan dikhawatirkan pok pemuda Dukuh Gemblung melakukan balasan setelah pelaku diamankan sehingga Kapolsek Sukolilo beserta anggota dibackup sat reskrim Polres Pati yg dipimpin Kasat Reskrim menyekat kedua belah pihak dan mendorong untuk kembali ke rumah masing-masing,” imbuhnya lagi. (pn/ rp)

Tawuran Antar Pemuda di Sukolilo, Akibatkan Rumah Warga Rusak | patinews.com | 4.5

Leave a Reply