fbpx

Tanggul Longsor di Bletek, Warga Margorejo Gotongroyong Bareng Polsek dan Koramil

Tanggul Longsor di Bletek, Warga Margorejo Gotongroyong Bareng Polsek dan Koramil

PatiNews.Com – Margorejo, Tanggul sungai yang terletak dukuh Bletek desa Dadirejo kecamatan Margorejo yang mengalami longsor sepanjang 10 X 3 meter sehingga mengakibatkan robohnya bangunan kandang lembu milik Driyono yang berada di atasnya kamis lalu, pagi tadi mulai diperbaiki oleh personel gabungan dari Koramil 12/Margorejo, Polsek Margorejo bersama warga setempat.

Kegiatan karya bakti yang dilaksanakan pagi tadi difokuskan untuk memperbaiki tanggul yang mengalami longsor dengan menggunakan tanah yang dimasukkan dalam karung /zak. Sedangkan untuk memperkuat konstruksi tanggul digunakan bambu yang ditanam sebagai penahan atau tiang pancang.

Bukan hanya memperbaiki tanggul yang mengalami longsor saja, namun personel gabungan dari Koramil 12/Margorejo, Polsek Margorejo bersama warga dukuh Bletek desa Dadirejo juga melaksanakan pembersihan sampah yang menyumbat di jembatan sungai lengkowo tepatnya di Rt. 03/ 03 dukuh Bletek. Minggu, 23/02/2020.

Baca juga:   Dandim Kediri : Wujudkan Indonesia Yang Agamis Dan Nasionalis

Kerja bhakti yang berlangsung mulai pukul 07.00 wib hingga 11.30 wib yang dipimpin oleh Kapolsek Margorejo dan Bati Tuud Koramil Margorejo bersama Kades Dadirejo ini berhasil membuat penguat tanggul sementara untuk mengantisipasi terjadinya longsor dititik yang sama.

Menurut Sukarjo Kades Dadirejo dan Serda Masgito Babinsa Dadirejo, tindakan cepat ini diambil adalah untuk melindungi warganya, karena mengingat disekitar tanggul yang longsor tersebut banyak berdiri bangunan milik warga sehingga diperlukan tindakan segera untuk mengatasi masalah tersebut. (pn/ ryan)

Tanggul Longsor di Bletek, Warga Margorejo Gotongroyong Bareng Polsek dan Koramil | patinews.com | 4.5

Leave a Reply