Tanah Longsor, Timpa Satu Rumah di Desa Plukaran Gembong

PatiNews.Com – Gembong, Tanah longsor menimpa rumah warga di Dk. Bengkal Kulon Rt. 02 Rw. 07 Desa Plukaran Kecamatan Gembong Kabupaten Pati. Sabtu, 03 Februari 2018 sekira pukul 14.30 Wib.

Kapolres Pati, AKBP Maulana Hamdan melalui Kapolsek Gembong, AKP Giyanto mengatakan, “Pemilik rumah yang terkena longsor, Karnadi , 68 tahun. Akibat kejadian tersebut, Sarni, 55 Th, Kaki sebelah kanan tertimpa longsoran tanah dan mengalami bengkak”.

Kronologinya, sekira pukul 14.15 Wib saksi 1 mendengar suara gemuruh di samping kanan rumahnya dan mendapati tebing yang berada di sebelah rumahnya telah longsor dan menimpa tembok rumah, akibatkan tembok jebol kurang lebih berukuran 5X7 meter milik korban.

Longsoran tanah tersebut menimpa korban yang saat kejadian sedang berada didapur, sehingga korban mengalami cedera pada kaki sebelah kanan.

Bhabinkamtibmas bersama dengan Babinsa, pemerintah desa dipimpin Kepala Desa Plukaran beserta perangkatnya, dan warga sekitar membantu untuk membersihkan longsoran tanah yang menimpa rumah korban.

“Tidak ada korban jiwa kejadian tersebut, hanya kerugian material tembok yang jebol akibat longsoran tanah di perkirakan Rp. 2,5 juta. Ketinggian tebing yang mengalami longsor lebih kurang 4 meter dan terjadinya longsor karena di wilayah Desa Plukaran di guyur hujan lebat mulai pagi sampai siang hari”, imbuhnya. (PN/dok Humas Polres Pati)

redaksi@patinews.com :redaksi@patinews.com