Tanah Longsor di Sitiluhur Gembong, Tutup Akses Jalan

Tanah Longsor di Sitiluhur Gembong, Tutup Akses Jalan
Tanah Longsor di Sitiluhur Gembong, Tutup Akses Jalan

Patinews.com – Gembong, Tanah longsor di Desa Sitiluhur Kecamatan Gembong Kabupaten Pati, menutup akses jalan menuju Dk. Jelok Ds. Tajungsari, Kec. Tlogowungu Kab. Pati.

Kapolres Pati AKBP Jon Wesly Arianto melalui AKP Ali Mahmudi, SH menuturkan, peristiwa itu diketahui hari ini Selasa tanggal 16 April 2019 diketahui pukul 06.00 WIB.

“Lokasi kejadian di jalan Desa Sitiluhur Kec. Gembong tepatnya akses jalan. Diduga Kejadian tanah longsor tersebut disebabkan karena curah hujan yang sangat tinggi tadi malam, tidak terdapat tanaman keras pelindung tanah dan kondisi tanah tanpa tembok penahan longsor, yang terjadi pada hari Senin tanggal 15 April 2019. Tidak terdapat korban jiwa hanya untuk sementara jalan tidak bisa dilalui karena tanah longsor menutup jalan,” ujarnya.

Baca juga:   Kontes Motor Modifikasi Digelar di Pasar Pragola Pati

Saat ini sudah ada tim dari BPBD Kab. Pati dibantu dengan Polsek dan Koramil Gembong serta masyarakat sekitar lokasi kejadian untuk proses pemindahan tanah dari badan jalan.

“Selain itu juga mengarahkan masyarakat pengguna jalan untuk tidak melalui jalan tersebut dengan mengalihkan ke jalur lain yaitu sebelah timur waduk Gunungrowo, Lokasi berada di lingkungan waduk Gunungrowo Ds Sitiluhur Kec Gembong. Tidak terdapat korban jiwa dan tidak mengganggu proses Pemilu 2019,” tandas Kapolsek. (pn/ wt).

Tanah Longsor di Sitiluhur Gembong, Tutup Akses Jalan | patinews.com | 4.5

Leave a Reply