Tak Ingin Warganya Terpapar, Perangkat Desa Payak Giatkan Social Distancing dan Semprot Rumah

Tak Ingin Warganya Terpapar, Perangkat Desa Payak Giatkan Social Distancing dan Semprot Rumah

Penulis : Khusnul Hidayah

PatiNews.Com – Kota,

Tak ingin warganya terpapar virus corona, seluruh jajaran perangkat Desa Payak Kecamatan Cluwak Kabupaten Pati mengimbau seluruh Ketua RT untuk melakukan penyemprotan disinfektan ke semua rumah guna mencegah merebaknya virus corona.

Bahkan telah dilakukan sosialisasi dan memberikan imbauan kepada seluruh warga melalui spanduk dan siaran keliling desa, Kamis (02 April 2020).

Kholidin, Perangkat Desa Payak di tengah-tengah berlangsungnya kegiatan penyemprotan disinfektan mengatakan bahwa tujuan dilakukan penyemprotan disinfektan ini sebagai langkah pencegahan mewabahnya virus corona (Covid-19) serta usaha meningkatkan kebersihan lingkungan agar terhindar dari virus corona maupun penyakit-penyakit yang lain.

Pihaknya mengaku bahwa penyemprotan disinfektan berlangsung dengan kondusif oleh seluruh Ketua RT. Disinfektan diracik dan dibuat secara personal mengingat harga disinfektan di pasaran sudah melambung tinggi serta hingga saat ini belum ada program penyemprotan disinfektan dari Pemerintah Kabupaten Pati.

Kendati demikian dalam pembuatannya dilakukan dengan tetap mengikuti panduan yang dikeluarkan oleh Dinas Kesehatan, baik meliputi jenis bahan utama, komposisi dan volumenya.

Kholidin juga mengajak kepada seluruh warganya untuk melakukan social distancing serta menjaga kebersihan agar terhindar dari penularan pandemi virus corona.
Menerapkan hidup bersih dan sehat diantaranya, rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga kebersihan badan dan lingkungan, makan dengan gizi seimbang, rajin berolahraga, minum air putih 8 gelas/ hari dan istirahat yang cukup, tutur Kholidin.

selain itu, warga kami dorong untuk tetap dirumah saja, physical distancing 1 meter, juga menghindari menyentuh area wajah seperti mata, hidung dan mulut, lanjutnya.
Waspada boleh, panik jangan.

Karena kepanikan hanya akan menyebabkan daya tahan tubuh menurun sehingga rentan terhadap penyakit, termasuk infeksi virus corona.

Dalam situasi pandemi virus corona seperti ini, warga harus selalu berpikir positif, sabar dan tetap tenang agar mental kita menjadi kuat, sehingga daya tahan tubuh kita juga tidak ikut melemah. Dengan daya tahan tubuh yang baik, otomatis tubuh tidak mudah terserang penyakit.

Yang paling terpenting adalah ikhtiar dan berdoa kepada Tuhan, minta perlindungan kepada-Nya,” ucap Kholidin. (*).

patinews.com

redaksi@patinews.com

Share
Published by
patinews.com

Recent Posts

Mahasiswa KKNT UPGRIS Gelar Webinar Bijak Berikan Gawai pada Anak

EDUKA, PATINEWS.COM Kuliah Kerja Nyata atau yang sering disebut dengan KKN merupakan sebuah program yang…

15 September 2020

Digelar Virtual, Mahasiswa Sekolah Tinggi Teknik Pati Peroleh Materi Wasbang

PATI, PATINEWS.COM Dalam rangka memupuk kecintaan kepada Negara dan Bangsa, tidak henti-hentinya Kodim 0718/Pati memberikan…

15 September 2020

Banser Pengawal Ulama’ Kyai, Habib dan NKRI

Penulis : Imam Muhlis Ali, S.Pd I* Sudah kesekian kali beberapa penceramah agama, pesohor, pejabat…

15 September 2020

Rapat Paripurna DPRD Pati, Bahas Penyertaan Modal Perumda

Rapat Paripurna DPRD Pati, Bahas Penyertaan Modal Perumda PATI, PATINEWS.COM Guna memaksimalkan Badan Usaha Milik…

15 September 2020

Siswa MI Darun Najah Ngemplak Kidul, Raih Medali Emas Karate America Championship 2020

Siswa MI Darun Najah Ngemplak Kidul, Raih Medali Emas Karate America Championship 2020 MARGOYOSO, PATINEWS.COM…

15 September 2020

Sosialisasi Jam Malam, Ini Yang Dilakukan Muspika Tlogowungu

TLOGOWUNGU, PATINEWS.COM, Muspika Tlogowungu beserta anggota Koramil 13/Tlg,  Polsek Tlogowungu dan Satpol PP  Kecamatan Tlogowungu …

15 September 2020