Categories: Berita

Tak Ingin Kebanjiran, Warga Sumberejo Jaken Bareng TNI Bersihkan Aliran Sungai Widodaren

Tak Ingin Kebanjiran, Warga Sumberejo Jaken Bareng TNI Bersihkan Aliran Sungai Widodaren

Patinews.com – Jaken, Mengantisipasi terjadinya luapan air di wilayah Kecamatan Jaken hari ini dilaksanakan Kegiatan kerja bakti pembersihan sungai Widodaren. Selasa, 7 Januari 2020.

Kegiatan Karya bakti yang dilaksanakan oleh Koramil 16/Jaken , Polsek Jaken, staf kecamatan jaken, Masyarakat desa Sumberejo dan mahasiswa KKN dari Undip ini dimulai pukul 07. 00 wib dan berahir pukul 10.45 wib dengan sasaran pembersihan sampah/ material yang menumpuk di Bendungan/Pintu Air sungai Widodaren, Desa Sumberejo Kecamatan Jaken Kabupaten Pati, Jateng.

Turut mengikuti dalam Kegiatan karya Bhakti tersebut adalah Camat Jaken Bpk Supat Sp, MM Beseta Staf, Plh. Danramil Jaken Lettu Kav Budi Karyadi SE Beserta 10 Orang Anggota Koramil 16/Jaken, Kapolsek Jaken Iptu Sunaryo beserta 20 orang anggota Polsek Jaken, Mahasiswa Peseeta KKN dari UNDIP semarang 20 orang dan warga Masyarakat Desa Sumberejo 25 orang.

Pintu air Widodaren ini adalah jurusan atau terusan dari sungai desa Kletek Pucakwangi yang melewati wilayah kecamatan Jaken dan Batangan apabila terjadi hujan dengan intensitas tinggi didaerah Hulu akan membawa material sampah berupa ranting pohon serta sampah yang lainnya sehingga menutup pintu air Widodaren sebelah selatan desa Sumberejo Kecamatan Jaken.

Selama 3, 5 jam material sampah dari ranting pohon berhasil diangkat dari pintu air secara manual menggunakan alat seadanya yang dilakukan secara bergotong-royong.

Dihubungi melalui sambungan telepon, Danramil Jaken Lettu Kav Budi Karyadi, SE menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan bersama seluruh komponen masyarakat serta instansi di Jaken guna mencegah meluapnya pintu air Widodaren yang sewaktu-waktu dapat meluap Karena tertutup oleh sampah.

Kami berharap kecepatan informasi dari masyarakat agar segera melaporkan apabila dilingkungan sekitarnya ada kerawanan bencana seperti di sungai Widodaren ini,” sambungnya.

Kegiatan ini akan kita laksanakan secara berkesinambungan kedepan apabila ada hal serupa,” Ucap Budi.

Danramil jaken juga menyampaikan agar masyarakat segera melaporkan setiap kejadian sekecil apapun yang terkait dengan bencana serta Kamtibmas kepada Babinsa serta Babinkamtibmas atau kepada Kepala desa setempat agar dapat segera ditindaklanjuti. (pn/ snpt)

patinews.com

redaksi@patinews.com

Share
Published by
patinews.com

Recent Posts

Kali Simo Mulai Dinormalisasi

Kali Simo Mulai Dinormalisasi PatiNews.Com - Kota, Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Pemali Juana, Hari…

3 jam ago

Agar Selalu Siap, Kodim Pati Asah Naluri Prajurit

Agar Selalu Siap, Kodim Pati Asah Naluri Prajurit PatiNews.Com - Kota, Apel kegiatan Minggu Militer…

4 jam ago

Tampung 500 Pekerja, Perusahaan Textil Asal Korea ini Bakal Beroperasi di Pati Juni 2020

Tampung 500 Pekerja, Perusahaan Textil Asal Korea ini Bakal Beroperasi di Pati Juni 2020 PatiNews.Com…

6 jam ago

Operasi Pekat, Kebo Landoh Susuri Warung Remang-remang Sepanjang Juwana Batangan

Operasi Pekat, Kebo Landoh Susuri Warung Remang-remang Sepanjang Juwana Batangan PatiNews.Com - Juwana, Patroli Satgassus…

6 jam ago

Hasil Autopsi Almarhumah Lina Meninggal Karena Sakit

Menurut berita entertainment terbaru, akhirnya Polretabes Bandung mengumumkan hasil autopsi terhadap jenazah Lina Zubaedah mantan…

9 jam ago

Bukit Kayangan, Sensasi Menikmati Pemandangan Pati dari Atas

Bukit Kayangan, Sensasi Menikmati Pemandangan Pati dari Atas PatiNews.Com - Gembong, Sepekan sibuk dengan rutinitas…

11 jam ago