Tahun Baru Hijriyyah, PAC Ansor Mejobo Komitmen Jaga Kedaulatan Negeri

Tahun Baru Hijriyyah, PAC Ansor Mejobo Komitmen Jaga Kedaulatan Negeri

Tahun Baru Hijriyyah, PAC Ansor Mejobo Komitmen Jaga Kedaulatan Negeri

Patinews.com, Kudus-Dalam menyambut tahun baru  1439 Hijriyyah, berbagai kegiatan dilaksanakan PAC Ansor Mejobo. Dari istighosah, tahlil umum, khataman Al-Qur’an dan maulid di Gedung MWC NU Mejobo, kamis malam(21/9).

Khataman Al-Qur’an dan tahlil umum dilaksanakan dari pagi hingga dipungkasi malam hari dengan maulidur rosul. Acara yang dihadiri NU dan Banom se-Kecamatan Mejobo tersebut nampak suasana harmoni dan seguyub rukun dari warga Nahdliyin Kecamatan Mejobo yang hadir. Turut hadir, Habib Hasan al Bunumay, KH. Camat Mejobo, Muspika dan seluruh stake holder Kecamatan Mejobo.

M. Nailal Mustaghfirin, Ketua Ansor Kecamatan Mejobo mengatakan, “malam ini menjadi kegiatan ditahun awal 1439 Hijriyyah, banyak harapan yang tercurah bagi kita untuk selalu menjadi insan yang berakhlaqul karimah dan Ansor selalu menjadi manfaat bagi bangsa ini.”

Lebih lanjut, Firin, begitu ia akrab disapa, “turut menjaga NKRI(Negara kesatuan Republik Indonesia) adalah komitmen Ansor sejak mulanya berdiri, maka kita harus selalu menjaga apa yang ada di Indonesia, termasuk budaya yang ada di dalamnya,” tuturnya ia dengan santun dan tegas.

Baca juga:   Sosok Pejuang Bangsa dan Agama, Bupati Harap Generasi Muda Jadikan Sunan Ngerang Sebagai Teladan

Kegiatan yang di tempatkan di Teras depan Gedung MWC NU Mejobo ini mendapat apresiasi dari perwakilan MWC NU Mejobo, KH. Ahmad Hamdani, ia menyampaikan, “dengan bertambahnya tahun hijriyyah ini benar-benar menghijrahkan bangsa kita dari berbagai hal. Tentunya dijauhkan dari hal-hal yang mengancam, dan berusaha merong-rong keutuhan NKRI, baik Pancasila maupun kedaulatan kita. Dan semoga Ansor selalu menjadi organisasi yang bijak dan selalu ikut membangun negeri, melihat spirit dari PAC Ansor Mejobo kami yakin hal itu akan selalu terwujud dengan adanya Ansor di Indonesia” harap lelaki yang bersandang LC tersebut.

Sejalan dengan Firin dan Hamdani, Camat Mejobo, Harso Widodo juga mengharap, “Ansor Mejobo mampu menjadi teladan bagi pemuda, khususnya di Mejobo, dari kami akan selalu menjembatani dan hadir ditengah-tengahnya. Sekligus mewakili sektor keamanan Kecamatan Mejobo, ia juga selalu mendukung berbagai kegiatan oleh NU, dan memberikan warna yang jelas bagi pemuda-pemuda kita,” ungkapnya. (Fakhrudin)

Tahun Baru Hijriyyah, PAC Ansor Mejobo Komitmen Jaga Kedaulatan Negeri | patinews.com | 4.5

Leave a Reply