Categories: BeritaNasional

Tahap Awal Rencana Relokasi Eks Lokalisasi Semampir

Tahap Awal Rencana Relokasi Eks Lokalisasi Semampir

Patinews.com – Kediri, Kawasan eks.lokalisasi yang terletak di Kelurahan Semampir Kecamatan Kota, yang direncanakan akan dijadikan kawasan hijau oleh Pemkot Kediri, sudah mulai dilakukan, dan tahap awal penyampaian undangan tertulis dilakukan kemarin malam. Koramil 01/Kota menurunkan 2 babinsanya, yaitu Serka Samsuri dan Serda Kadiyat, untuk membantu kelancaran yang berlangsung di RW 05 (eks.lokalisasi Semampir), bersama Dewi Sartka dari Dinas sosial Kota kediri dan Nur Kamid dari satpol PP, serta dari Polsek Kota, senin (14/11/2016)

Dari keterangan Danramil Kota, Kapten Inf Harmadi, pembagian undangan meliputi 4 RT dan 1 RW, dengan jumlah keseluruhan 261 undangan atau KK, yaitu, RT 29 sebanyak 43 undangan atau KK, RT 30 sebanyak 54 KK atau KK, RT 31 sebanyak 90 undangan atau KK dan RT 32 sebanyak 74 undangan atau KK. Isi dari surat undangan tersebut berkaitan dengan uang bantuan sosial bagi mereka yang rumah huniannya direlokasi, dan kawasan lokalisasi ini memang identik dengan bisnis esek-esek, yang sudah berlangsung puluhan tahun.

Sejauh pengamatan dilapangan, tidak ada penolakan warga secara frontal atau ekstrim dilapangan, dan semua berjalan mulus tanpa ada gejolak apapun, serta semua undangan yang ditujukan kepada pemilik rumah ,secara keseluruhan tersalurkan. Demikian juga koordinasi dengan ketua RT dan RW setempat, juga sudah berjalan sesuai rencana, tanpa ada miss komunikasi dari pihak penghuni rumah maupun penyamapai undangan di lapangan.

Menurut Nur Kamid, seluruh undangan tersebut sudah disesuaikan dengan jumlah rtumah hunian yang ada di RW 05 secara keseluruhan, dan diyakini tidak ada yang tertinggal atau tersisa. Disisi lain, kawasan eks.lokalisasi ini akan menjadi tempat yang indah dan nayaman serta asri, apalagi lokasinya tepat ditengah perkotaan, sangat ideal digunakan warga Kota melakukan aktifitas di ruang terbuka dan hijau.

patinews.com

redaksi@patinews.com

Share
Published by
patinews.com

Recent Posts

Haflah Maulidurrosul TPQ Nurul ‘Ulum Kebolampang Bersama Mahasiswa KKN UIN Walisongo

Haflah Maulidurrosul TPQ Nurul ‘Ulum Kebolampang Bersama Mahasiswa KKN UIN Walisongo WINONG, PATINEWS.COM Mahasiswa Kuliah…

31 Oktober 2020

Peringati Maulid Nabi, Mahasiswa KKN UIN Walisongo Adakan Ngaji Online Kitab Mafahim di Desa Banyuurip

Peringati Maulid Nabi, Mahasiswa KKN UIN Walisongo Adakan Ngaji Online Kitab Mafahim di Desa Banyuurip…

31 Oktober 2020

Satpol PP Kabupaten Pati Launching Aplikasi SIRAJA

Satpol PP Kabupaten Pati Launching Aplikasi SIRAJA PATI, PATINEWS.COM Bertempat di Aula Satpol PP Kabupaten…

31 Oktober 2020

Unik, Warga Desa Guwo Rutin Gelar Tradisi Barikan Tiap Malam Jum’at Wage

Unik, Warga Desa Guwo Rutin Gelar Tradisi Barikan Tiap Malam Jum’at Wage TLOGOWUNGU, PATINEWS.COM Kamis…

31 Oktober 2020

Membuat Acara Keagamaan Menyenangkan Anak di Tempat Ibadah

Penulis : Imam Muhlis Ali Sudah lazim anak-anak yang ikut perkumpulan semisal acara 'berjanjenan' shalawatan…

31 Oktober 2020

Hikmiatul Aliyah Bagikan Tempat Cuci Tangan di Beberapa Toko di Desa Grogolan

DUKUHSETI, PATINEWS.COM Dalam rangka Kuliah Kerja Nyata Reguler Dari Rumah Angkatan 75 (KKN R-DR 75)…

30 Oktober 2020