Tabur Bunga HUT Persit Kartika Chandra Kirana Ke 71

Tabur Bunga HUT Persit Kartika Chandra Kirana Ke 71

Tabur Bunga HUT Persit Kartika Chandra Kirana Ke 71

Patinews.com – Kediri, Perhelatan peringatan HUT Persit Kartika Chandra Kirana ke 71, semakin lengkap dengan acara tabur bunga yang berlangsung di TMP (Taman Makam Pahlawan) Joyoboyo Kota Kediri. Pada tabur bunga tersebut, sebagai Inspektur upacara, Ny.Morina Simbolon (Istri KasBrig 16/WY) dan sebagai komandan upacara, Ny.Winda Sari Christy (istri DanYonmek 521/DY), senin (03/04/2017)

“Sebagai istri prajurit TNI, tanggungjawab untuk mensupport suami agar aktif dalam situasi apapun dan patuh pada perintah atasan, sangat dominan bagi motivasi suami saat menjalankan tugasnya. Peran aktif Persit Kartika Chandra Kirana saat kegiatan sosial, harus dilakukan secara ikhlas dan tanggungjawab, tidak ada istilah menggerutu atau pesimis, semua harus dijalani dengan tekad, niat dan itikad,” kata Ny.Morina Simbolon.

Baca juga:   Gerakan Tanam Pohon Pada Program Hijaukan Bumimu

Areal pemakaman seluas 2,8 hektar ini, menjadi simbol sekaligus bukti otentik patriotisme dan nasionalisme dalam merebut kemerdekaan dan mempertahankan NKRI. Tabur bunga tersebut juga diikuti anggota Persit KCK Brigif 16/WY, Kodim 0809/Kediri, Yonmek 521/DY, Den Zibang, Tebek, Minvet, Benglap dan Subdenpom Kediri.

Bagi Ny. Rudita Puspitasari selaku Ketua Persit KCK kodim Kediri, momentum tabur bunga ini sekaligus mengingatkan masa-masa negeri ini dibawah penjajahan hingga gejolak yang terus menerus di era 45an hingga era 65an. Jasa-jasa para pahlawan tidak boleh diabaikan atau dilupakan, dalam peran besarnya mengantarkan negeri ini keluar dari penjajahan dan menyatakan diri kemerdekaannya, sampai masa-masa pemberontakan-pemberontakan yang berupaya merubah tatanan kehidupan bangsa dan negara.

Tabur Bunga HUT Persit Kartika Chandra Kirana Ke 71 | patinews.com | 4.5

Leave a Reply