Susuri Sungai Juwana, Kasatpol Air Polres Pati Cek Pengaturan Tambat Labuh Kapal

PatiNews.Com – Juwana, Personil Satpolair yang tergabung terpadu melaksanakan giat pengaturan tambat labuh kapal perikanan dan kapal bongkar ikan di dermaga TPI II Bajomulyo, di alur sungai Silugonggo Juwana Pati dan dermaga TPI II Bajomulyo. Sabtu, 9 Juni 2018.

Kegiatan pengaturan tambat labuh kapal dipimpin oleh Plt . Kasat Polair Polres Pati AKP Didi Dewantoro, yang didampingi oleh, lima personel Sat Polair, 3 Anggota Posal Juwana, dan 2 Anggota Koramil Juwana.

“Adapun kapal perikanan yang melakukan antri bongkar ikan hasil tangkapan di dermaga TPI II Bajomulyo hingga sore hari ini mencapai 20 kapal dan yang melaksanakan giat bongkar ikan 18 kapal sesui nomor urut,” ujar AKP Didi usai memantau.

Baca juga:   Tanah Longsor di Sitiluhur Gembong, Tutup Akses Jalan

Lanjutnya, direncanakan besok ada 13 kapal yang akan sandar di dermaga untuk melakukan bongkar ikan, sesui nomor urut sebagaimana data kapal.

Dengan sarana 2 unit perahu karet dari Satpolair dan Posal Juwana telah melaksanakan pengaturan kapal yang sedang tambat labuh disepanjang alur sungai.

“Tujuannya mengurai kemacetan di alur sungai depan dermaga TPI I bajomulyo karena adanya kapal-kapal cantrang yang antri bongkar dan kapal yang selesai bongkar tidak bisa keluar. Mengurai kemacetan di alur sungai selatan pulau Seprapat yang disebabkan adanya kapal yang tambat labuh tidak beraturan selanjutnya dilakukan penarikan terhadap kapal yang tambat labuh mempersempit alur pelayaran,” imbuhnya lagi. (pn/ wt)

Susuri Sungai Juwana, Kasatpol Air Polres Pati Cek Pengaturan Tambat Labuh Kapal | patinews.com | 4.5

Leave a Reply