Sukses Tak Harus Jadi ASN atau Pegawai, Safin Ungkap Peluang Usaha ini di Kabupaten Pati

Sukses Tak Harus Jadi ASN atau Pegawai, Safin Ungkap Peluang Usaha ini di Kabupaten Pati

Patinews.com – Tayu, Jaman sekarang, orang tua yang menyekolahkan anaknya jangan terlalu berpikir kalau lulus sekolah mesti kerja menjadi ASN (Aparatur Sipil Negara) atau yang memakai seragam.

Kita mesti berpikiran terbuka karena saat ini peluang peluang di pertanian, peternakan, perikanan dan itu terbuka lebar. Jadi anak muda yang lulus sekolah bisa saja dia menjadi petani, peternak sekaligus wirausaha yang baik,” terang Wakil Bupati Saiful Arifin saat acara pentas seni peringatan Hari Sumpah Pemuda di Desa Pondowan Kecamatan Tayu Kabupaten Pati, Jateng. Sabtu, 26 Oktober 2019.

Wabup yang juga merupakan Ketua Karang Taruna Kabupaten Pati mengatakan, pemuda pemudi di Desa Pondowan dapat menunjukkan karya nyata untuk desanya. Ia berharap upaya ini dilakukan terus-menerus dengan suatu kegiatan yang positif.

Safin juga mengajak Karang Taruna Desa Pondowan untuk harus bisa bersinergi dengan pemerintah desa.

Kesempatan ini dijadikan Safin beserta para pemuda untuk berdialog tentang wirausaha dan kegiatan karang taruna sendiri. Safin terus menularkan “virus” agar pemuda Desa Pondowan juga memiliki pemikiran untuk terjun ke dunia usaha.

Menurutnya berwirausaha itu tidak melulu dari modal yang besar. Ia meyakinkan bahwa usaha bisa dimulai dari modal yang kecil.

Modalnya adalah keuletan kejujuran dan kita mulai bangun akses-akses komunikasi dengan teman-teman yang lain. Adanya jejaring itu mesti kita optimalkan,” urai Wabup yang memiliki latar belakang wirausaha itu.

Ketua panitia sekaligus Ketua Karang Taruna Satria Bersatu Desa Pondowan Kecamatan Tayu, Handoko saat sambutannya mengatakan bahwa acara malam hari ini dalam rangka peringatan Hari Sumpah Pemuda.

Kami mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Ketua Karang Taruna Kabupaten Pati yang berkenan hadir dalam acara ini. Dengan tema pemuda berkarya ini kita bisa menunjukkan bahwa pemuda pemudi di Desa Pondowan ini bisa berkreasi dengan baik,” lanjutnya. (pn/ dok Humas)

patinews.com

redaksi@patinews.com

Share
Published by
patinews.com

Recent Posts

Mahasiswa KKNT UPGRIS Gelar Webinar Bijak Berikan Gawai pada Anak

EDUKA, PATINEWS.COM Kuliah Kerja Nyata atau yang sering disebut dengan KKN merupakan sebuah program yang…

15 September 2020

Digelar Virtual, Mahasiswa Sekolah Tinggi Teknik Pati Peroleh Materi Wasbang

PATI, PATINEWS.COM Dalam rangka memupuk kecintaan kepada Negara dan Bangsa, tidak henti-hentinya Kodim 0718/Pati memberikan…

15 September 2020

Banser Pengawal Ulama’ Kyai, Habib dan NKRI

Penulis : Imam Muhlis Ali, S.Pd I* Sudah kesekian kali beberapa penceramah agama, pesohor, pejabat…

15 September 2020

Rapat Paripurna DPRD Pati, Bahas Penyertaan Modal Perumda

Rapat Paripurna DPRD Pati, Bahas Penyertaan Modal Perumda PATI, PATINEWS.COM Guna memaksimalkan Badan Usaha Milik…

15 September 2020

Siswa MI Darun Najah Ngemplak Kidul, Raih Medali Emas Karate America Championship 2020

Siswa MI Darun Najah Ngemplak Kidul, Raih Medali Emas Karate America Championship 2020 MARGOYOSO, PATINEWS.COM…

15 September 2020

Sosialisasi Jam Malam, Ini Yang Dilakukan Muspika Tlogowungu

TLOGOWUNGU, PATINEWS.COM, Muspika Tlogowungu beserta anggota Koramil 13/Tlg,  Polsek Tlogowungu dan Satpol PP  Kecamatan Tlogowungu …

15 September 2020