Stok Darah PMI Pati Menipis, Dandim Lakukan Hal ini

Stok Darah PMI Pati Menipis, Dandim Lakukan Hal ini

PatiNews.Com – Kota, Banyak imbas yang timbul akibat merebaknya Virus Corona (Covid-19) yang mengakibatkan kerugian secara moril maupun materiil dirasakan merata diseluruh wilayah di Indonesia khususnya.

Berdasarkan informasi dari pihak terkait, hal ini juga mempengaruhi terhadap ketersediaan stok darah yang dimiliki oleh PMI Kabupaten Pati yang saat ini sudah mulai menipis karena banyak even donor darah yang dibatalkan secara masal sehingga kondisi ini apabila berkepanjangan akan mengganggu tentunya kasihan masyarakat yang sangat membutuhkan.

Turut prihatin dengan kondisi sekarang ini, Komandan Kodim 0718/Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani, SE pagi tadi sekira pukul 09.15 wib mendatangi kantor PMI Kabupaten Pati Jl. Dr. Susanto Jl. Kunden Raya No.101, Ngipik, Kutoharjo, Kecamatan Pati, Kabupaten Pati, Jawa Tengah untuk melaksanakan donor darah. Kamis,19 Maret 2020.

Dihubungi melalui WhatsAap, orang nomor satu di Kodim Pati tersebut menuturkan bahwa kegiatan Donor Darah sudah menjadi kebiasaan rutin setiap tiga bulan sekali dilakukannya.

“Ini sudah menjadi rutinitas tiap tiga bulan saya mendonorkan darah baik secara mandiri atau juga bertepatan dengan even tertentu,” ujar Letkol Adi.

“Pertama kali mencoba agak takut, karena melihat jarumnya yang cukup besar. Namun setelah saya merasakan lama kelamaan dengan donor yang saya lakukan ternyata badan saya malah semakin bugar,” sambungnya.

“Saya berharap dengan merebaknya berita tentang Virus Corona yang sangat menyita perhatian kita semua tidak mengurangi antusias masyarakat untuk menyumbangkan darahnya demi kemanusiaan. Karena dengan donor darah tidak akan menularkan virus corona,” tandas Dandim. (pn/ Snpt/ Pendimpati)

patinews.com

redaksi@patinews.com

Share
Published by
patinews.com

Recent Posts

Di Solo, Wajib Coba Kuliner ini

Di Solo, Wajib Coba Kuliner ini Belum ke Solo kalau belum mencoba kuliner dengan citarasa…

25 September 2020

Senangnya Mbah Dadiguno, Rumahnya Selesai Direhab

BATANGAN, PATINEWS.COM Dandim 0718/Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani,SE, M.I.Pol didampingi Forkopincam Batangan, Kades Bulumulyo…

25 September 2020

Bersyukur Ditengah Pandemi Covid-19

Bersyukur Ditengah Pandemi Covid-19 MARGOYOSO, PATINEWS.COM Kita masih bersyukur dengan keadaan sekarang. Meski masih dalam…

25 September 2020

Ulama Diharapkan Ikut Kampanyekan Protokol Kesehatan

Ulama Diharapkan Ikut Kampanyekan Protokol Kesehatan PATI, PATINEWS.COM Bupati Pati Haryanto, kembali mengikuti istighosah rutin…

25 September 2020

Infografis Pelabuhan Bajomulyo 23 September, 17 Kapal Masuk Nilai Produksi 5,9 M

JUWANA, PATINEWS.COM Rabu, 23 September 2020, data infografis yang dirilis Pelabuhan Perikanan Pantai (PPP) Bajomulyo,…

24 September 2020

Mushola di Kali Putih Plaosan, Dapat Perhatian Kodim Pati

CLUWAK, PATINEWS.COM Kodim 0718/Pati bersama Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kankemenag Kabupaten Pati menyerahkan bantuan untuk…

24 September 2020