Sosoknya Viral di Media Sosial, Pak Bhabin Herman Kunjungi Pati

Sosoknya Viral di Media Sosial, Pak Bhabin Herman Kunjungi Pati

Patinews.com – Kota, Bripka Herman Hadi Basuki, sosoknya viral di media sosial youtube lewat kanal Polisi Motret.

“Pak Bhabin” sendiri adalah operator PLD Sub Bagian Humas Polres Purworejo Polda Jawa Tengah.

Hari ini, Senin 18 November 2019, sosok kocak tersebut berkunjung ke Pati dalam Kegiatan Road Show dan Sosialisasi Penerimaan Calon Anggota Polri tahun 2020 bertempat di SMAN 2 Pati yang juga menghadirkan Yu Es Teh dan ndan Dul Kemit.

Kasubagdalpers Polda Jateng Kompol Nur Cahyo Ari Prasetyo, dihadapan pelajar memaparkan, sebelum mendaftar Polri harus meluruskan niat untuk ibadah dilandasi doa restu orang tua untuk menjadi calon anggota Polri.

Dalam sosialisasi yang dilaksanakan di Aula SMAN 2 Pati, Bripka Herman Hadi Basuki atau yang akrab dipanggil “Pak Bhabin” dengan memakai helm ciri khas serta ransel dipunggungnya.

Dirinya didampingi Kasubag Dalpers Polda Jateng Kompol Nur Cahyo. Pak Bhabin dikenal luas karena tingkahnya pada chanel youtubenya sebagai sosok yang lucu, menggemaskan namun sarat informasi kamtibmas.

Pak Bhabin memberikan semangat serta ilmu kepada para siswa siswi bagaimana untuk menghadapi seleksi dan tes penerimaan polri.

Hari ini kami diajak oleh Polda Jawa Tengah, Biro SDM untuk melaksanakan sosialisasi terkait dengan penerimaan anggota polri tahun 2020. Baik itu dari Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS), Bintara,Tamtama maupun Akademi Kepolisian. Kisi-kisinya tadi sudah disampaikan banyak, terkait dengan penerimaan anggota polri, seleksinya. Jadi, adik-adik tidak serta merta dalam seketika itu langsung ujian. Jadi belajarnya bertahap, dari awal baik itu kesehatan, jasmani ataupun psikologi, agar itu dipersiapkan sejak dini,” jelas Bripka Herman.

Saat ditanya kesan-kesannya tentang Pati, Bripka Herman mengatakan jika sebelumnya mengenal Pati hanya lewat media sosial, namun saat berada di Pati dirinya mengatakan jika masyarakat Pati ramah-ramah.

Ternyata Pati ini orangnya ramah-ramah, nanti saya juga akan mencoba makanannya, soalnya tadi belum sempat ngicipi makanan khas Pati,” ucapnya.

Kasubagdalpers Polda Jateng Kompol Nur Cahyo Ari Prasetyo, dihadapan pelajar memaparkan, sebelum mendaftar Polri harus meluruskan niat untuk ibadah dilandasi doa restu orang tua untuk menjadi calon anggota Polri.

Usai mendapat sosialisasi dari Biro SDM Polda Jateng, Niswatul Mutmainah, siswa kelas lll SMAN 2 Pati mengaku senang. Kini dirinya semakin yakin dan mantab untuk ikut seleksi penerimaan polri pada 2020 nanti.

Tadi dikasih tahu cara-caranya kayak gimana gitu, supaya kita lebih jelas. Misalnya, penerimaan polri itu transparan bersih gitu lho, tidak ada sogok-sogokan. Biar murid-murid SMAN 2 Pati itu juga mempunyai gairah untuk menjadi polri lebih besar, bukan karena terhalang oleh dana tersebut,” Sebutnya.

Niswa mengaku semakin mantab untuk ikut seleksi anggota polri yang dicita-citakan sejak dulu.
Ia mengatakan sudah mempersiapkan sejak dini mulai olahraga fisik,mulai lari,renang, serta membaca buku-buku psikotes masuk anggota Polri.

(pn/ dok Humas Respati)

patinews.com

redaksi@patinews.com

Share
Published by
patinews.com

Recent Posts

Mengupas Keindahan Kerukunan Umat Beragama dan Budaya Desa Tempur Jepara

JEPARA, PATINEWS.COM Desa Tempur terletak di Kecamatan Keling Kabupaten Jepara, Jateng. Desa Tempur ini terletak…

6 Agustus 2020

Mengenal Bahasa Arab Sebagai Bahasa Internasional

PATINEWS.COM - FEATURED, Bahasa Arab merupakan salah satu bahasa asing yang yang banyak dijadikan sebagai…

6 Agustus 2020

Larangan Penyembelihan Qurban Hewan Sapi Bagi Warga Kudus, Bukti Toleransi Umat Beragama

KUDUS, PATINEWS.COM Beberapa waktu lalu, tepatnya pada tangga 31 Juli 2020, umat muslim diseluruh dunia…

6 Agustus 2020

Mahasiswa UMM Ajak Warga Budidayakan Tanaman Herbal, Guna Pencegahan Covid-19

JATENG, PATINEWS.COM Sekelompok mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang yang tergabung dalam Program Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa…

6 Agustus 2020

Pemberdayaan Perempuan Melalui Potensi Lokal

Perempuan merupakan salah satu komponen yang ada di masyarakat yang dapat dilibatkan dalam suatu pembangunan.…

6 Agustus 2020

Hari Jadi Pati ke 697, Sederhana Namun Kaya Makna

PATI, PATINEWS.COM Peringatan hari Jadi Kabupaten Pati yang ke-697 tahun 2020 ini terbilang cukup sederhana.…

6 Agustus 2020