Sosoknya Viral di Media Sosial, Pak Bhabin Herman Kunjungi Pati

Sosoknya Viral di Media Sosial, Pak Bhabin Herman Kunjungi Pati

Patinews.com – Kota, Bripka Herman Hadi Basuki, sosoknya viral di media sosial youtube lewat kanal Polisi Motret.

“Pak Bhabin” sendiri adalah operator PLD Sub Bagian Humas Polres Purworejo Polda Jawa Tengah.

Hari ini, Senin 18 November 2019, sosok kocak tersebut berkunjung ke Pati dalam Kegiatan Road Show dan Sosialisasi Penerimaan Calon Anggota Polri tahun 2020 bertempat di SMAN 2 Pati yang juga menghadirkan Yu Es Teh dan ndan Dul Kemit.

Kasubagdalpers Polda Jateng Kompol Nur Cahyo Ari Prasetyo, dihadapan pelajar memaparkan, sebelum mendaftar Polri harus meluruskan niat untuk ibadah dilandasi doa restu orang tua untuk menjadi calon anggota Polri.

Dalam sosialisasi yang dilaksanakan di Aula SMAN 2 Pati, Bripka Herman Hadi Basuki atau yang akrab dipanggil “Pak Bhabin” dengan memakai helm ciri khas serta ransel dipunggungnya.

Dirinya didampingi Kasubag Dalpers Polda Jateng Kompol Nur Cahyo. Pak Bhabin dikenal luas karena tingkahnya pada chanel youtubenya sebagai sosok yang lucu, menggemaskan namun sarat informasi kamtibmas.

Pak Bhabin memberikan semangat serta ilmu kepada para siswa siswi bagaimana untuk menghadapi seleksi dan tes penerimaan polri.

Hari ini kami diajak oleh Polda Jawa Tengah, Biro SDM untuk melaksanakan sosialisasi terkait dengan penerimaan anggota polri tahun 2020. Baik itu dari Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS), Bintara,Tamtama maupun Akademi Kepolisian. Kisi-kisinya tadi sudah disampaikan banyak, terkait dengan penerimaan anggota polri, seleksinya. Jadi, adik-adik tidak serta merta dalam seketika itu langsung ujian. Jadi belajarnya bertahap, dari awal baik itu kesehatan, jasmani ataupun psikologi, agar itu dipersiapkan sejak dini,” jelas Bripka Herman.

Saat ditanya kesan-kesannya tentang Pati, Bripka Herman mengatakan jika sebelumnya mengenal Pati hanya lewat media sosial, namun saat berada di Pati dirinya mengatakan jika masyarakat Pati ramah-ramah.

Ternyata Pati ini orangnya ramah-ramah, nanti saya juga akan mencoba makanannya, soalnya tadi belum sempat ngicipi makanan khas Pati,” ucapnya.

Kasubagdalpers Polda Jateng Kompol Nur Cahyo Ari Prasetyo, dihadapan pelajar memaparkan, sebelum mendaftar Polri harus meluruskan niat untuk ibadah dilandasi doa restu orang tua untuk menjadi calon anggota Polri.

Usai mendapat sosialisasi dari Biro SDM Polda Jateng, Niswatul Mutmainah, siswa kelas lll SMAN 2 Pati mengaku senang. Kini dirinya semakin yakin dan mantab untuk ikut seleksi penerimaan polri pada 2020 nanti.

Tadi dikasih tahu cara-caranya kayak gimana gitu, supaya kita lebih jelas. Misalnya, penerimaan polri itu transparan bersih gitu lho, tidak ada sogok-sogokan. Biar murid-murid SMAN 2 Pati itu juga mempunyai gairah untuk menjadi polri lebih besar, bukan karena terhalang oleh dana tersebut,” Sebutnya.

Niswa mengaku semakin mantab untuk ikut seleksi anggota polri yang dicita-citakan sejak dulu.
Ia mengatakan sudah mempersiapkan sejak dini mulai olahraga fisik,mulai lari,renang, serta membaca buku-buku psikotes masuk anggota Polri.

(pn/ dok Humas Respati)

patinews.com @patinewscom

redaksi@patinews.com

Share
Published by
patinews.com @patinewscom

Recent Posts

Dulu Dianggap “Panganan Ulo”, Umbi Porang Ternyata Ampuh Untuk Diet

Dulu Dianggap "Panganan Ulo", Umbi Porang Ternyata Ampuh Untuk Diet Tanaman penghasil beras porang/beras shirataki kini mudah ditemukan di Pati,…

1 jam ago

Ini Pembagian Jadwal dan Sesi SKD CPNS Pemkab Pati

Ini Pembagian Jadwal dan Sesi SKD CPNS Pemkab Pati PatiNews.Com - Kota, Menindaklanjuti Pengumuman Ketua Panitia Seleksi Penerimaan CPNS Pemerintah…

2 jam ago

Saling Memaafkan, RSUD Soewondo dan Kadus Bogotanjung Sepakat Pilih Jalan Kekeluargaan

Saling Memaafkan, RSUD Soewondo dan Kadus Bogotanjung Sepakat Pilih Jalan Kekeluargaan PatiNews.Com - Kota, Pihak RSUD Soewondo dan Kadus Bogotanjung…

7 jam ago

Ketua Persit Kodim Pati: Jangan Sampai Kesibukan Lupakan Penampilan

Patinews.com - Kota, Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXXIX Kodim Pati menggelar pertemuan rutin yang dilaksanakan pada hari ini. Rabu, 22…

16 jam ago

Ajukan 1500 Bidang Tanah Untuk PTSL, Warga Desa Dukuhseti Terima Penyuluhan BPN Pati

Patinews.com - Dukuhseti, Badan Pertanahan Nasional (BPN) Pati memberikan pemaparan tentang program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) kepada puluhan warga masyarakat…

17 jam ago

Program Kerja 2020, Bupati Dorong TP PKK Fokus Pada Empat Kegiatan ini

Patinews.com - Kota, Bupati Pati Haryanto mendorong Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Pati untuk memfokuskan kegiatan pada program-program…

17 jam ago