Simpati Warga Untuk Pengembangan Infrastruktur Religi

Simpati Warga Untuk Pengembangan Infrastruktur Religi

Simpati Warga Untuk Pengembangan Infrastruktur Religi

Patinews.com – Kediri, Pembangunan dan renovasi mushola yang berlangsung di RT 06 RW 01 Kelurahan Gayam Kecamatan Mojoroto Kota Kediri, sudah berlangsung 4 hari sejak secara resmi TMMD 97 Kodim 0809/Kediri dibuka secara resmi. Simpati wargapun juga berdatangan, baik berupa pengiriman kopi , teh , pisang goreng, singkong rebus maupun air putih yang dicampur es batu, sabtu (24/09/2016).

Suwito, perawat dan mushola yang sehari-hari berprofesi sebagai petani, mengungkapkan kegembiraannya bila mushola yang sudah ada sejak 48 tahun lalu itu, direnovasi sekaligus diperluas kapasitasnya, karena memang dilihat dari kondisi bangunannya, sangat layak untuk diperbaiki. Beliau juga sempat mengungkapkan kekecewaannya, karena sudah 4 tahun yang lalu ia bersama Ketua RT, Wagiran, meminta dilakukannya renovasi mushola kepada pihak terkait, tetapi 4 tahun berlalu belum ada tanggapan sama sekali.

Bahkan sempat ada ide untuk menarik iuran warga setempat, tetapi patah ditengah jalan, karena tidak ada support yang benar-benar mendukung renovasi mushola itu, pada akhirnya ide itu hanya berwujud lisan saja tanpa realisasi. Masuknya renovasi mushola ini pada agenda TMMD, juga merupakan hasil kerja keras Suwito dan Wagiran, yang memberanikan diri mendatangi Dandim Kediri, Letkol Inf Purnomosidi di rumah dinasnya, untuk memasukkan mushola tersebut dalam agenda kegiatan TMMD.

Baca juga:   Tahap Pengaspalan Jalan TMMD 97 Kodim 0809 Kediri Dimulai

Alhasil, mushola tersebut pada akhirnya masuk dalam planning TMMD Kodim Kediri, kendati sebelumnya sama sekali tidak tercantum atau termuat dalam agenda resmi. Pengembangan TMMD yang mengarah pada renovasi dan pembangunan mushola, bisa dijadikan dasar bila TMMD tidak sepenuhnya harus sesuai dengan agenda resmi, terbukti mushola tersebut yang jelas-jelas diluar agenda resmi, bisa masuk daftar rangkaian kegiatan TMMD.

Kodim Kediri juga menyambut segala aspirasi masyarakat yang berkaitan dengan TMMD, baik ide atau usulan ,tidak sekedar basa basi ditampung diatas meja, tetapi benar-benar diwujudkan tanpa harus melewati prosedural yang mbulet dan berbelit-belit.

Simpati Warga Untuk Pengembangan Infrastruktur Religi | patinews.com | 4.5

Leave a Reply