Simpati Publik Pada TMMD 97 Kodim 0809 Kediri

Simpati Publik Pada TMMD 97 Kodim 0809 Kediri

Simpati Publik Pada TMMD 97 Kodim 0809 Kediri

Patinews.com – Kediri, Pembangunan jangka menengah di berbagai sektor yang dilakukan saat ini pada TMMD 97 Kodim 0809/Kediri ,mendapat apresiasi positif dari publik, khususnya yang ada di sekitar Kelurahan Gayam. Beberapa sektor yang saat ini digarap yaitu, sektor transportasi dengan pembangunan jalan pengubung dan perbaikan jalan (pengaspalan), sektor keamanan dengan pembangunan poskamling, dan sektor keagamaan dengan renovasi mushola, minggu (09/10/2016).

Rudianto, salah satu pegawai Kelurahan Gayam menuturkan, dominasi TNI pada pelaksanaan TMMD mulai mendapat simpati publik, khususnya warga Kelurahan Gayam, dikarenakan berbagai sarana dan prasarana publik dianggap tepat alokasi. Selain itu, simpati warga Kelurahan Gayam bisa dibuktikan dengan beberapa warga yang dikoordinir oleh Ketua RT masing-masing, secara sukarela mendonasikan teh, kopi ,air es dan jajanan seadanya di beberapa lokasi.

Baca juga:   Polsek Jakenan Sambangi Sejumlah SMP dan SMA

Disamping itu, partisipasi warga yang ikut bergotong royong sudah mulai nampak ,walaupun tidak spartan ,sebagaimana layaknya masyarakat pedesaan yang mudah sekali tergerak hatinya untuk turun tangan. Menurutnya, hal tersebut sangat wajar, karena pola pikir masyarakat perkotaan jauh berbeda dengan masyarakat pedesaan, dan Kelurahan Gayam bisa dikatakan masuk kategori areal perkotaan.

Dari keterangan Kapten Inf Mujiono, selaku pengawas harian TMMD, berbagai kegiatan yang mengarah pada kepentingan publik, sudah digeber beberapa hari yang lalu, seperti, pengobatan gratis, operasi KB gratis, wawasan kebangsaan, sosialisasi kadarkum, penyuluhan pertanian, sosialisasi pemberdayaan swadaya keamanan, dan tak kalah serunya gelaran nobar (nonton bareng). Semua kegiatan tersebut tidak lepas dari peran masyarakat, karena tanpa animo dan simpati masyarakat, kegiatan tersebut akan sulit direalisasikan.

Simpati Publik Pada TMMD 97 Kodim 0809 Kediri | patinews.com | 4.5

Leave a Reply