Categories: wisata

Serunya Liburan di Water Park Terbaik di Dunia di Bali

Source: Whitewaterwest.com

Pesona pulau Bali memang tidak pernah habisnya. Wajar rasanya kalau pulau ini banyak diminati turis-turis asing dari seluruh dunia. Berbagai penghargaan berlabel internasional pun sudah sering diraih pulau ini. Di antaranya ada penghargaan sebagai pulau paling indah sedunia yang diberikan Conde Nast Traveller dalam ajang Conde Nast Traveler Luxury Travel Fair pada tahun 2016 di Moskow, Rusia, gelar 10 besar ‘Travel World’s Best Awards’ dari majalah wisata kenamaan Travel+Leisure di tahun 2015, penghargaan sebagai pulau terbaik di dunia dari DestinAsian Readers Choice Award (RCA) selama 12 tahun berturut-turut, sampai gelar restoran Fine Dining terbaik di dunia versi TripAdvisor lewat ajang Travellers’ Choice Award di tahun 2016 untuk salah satu restoran di Ubud.

Belum cukup sampai di situ, Bali juga punya taman bermain air yang termasuk 1 dari 10 waterpark terbaik di dunia. Penghargaan ini diberikan kepada Waterboom Bali yang berada di Kuta. Bukan main, pihak yang menyelenggarakan penghargaan ini adalah sumber informasi wisata terbesar dan terpercaya, yaitu TripAdvisor melalui ajang TripAdvisor Travellers’ Choice 2016. Penghargaan ini diberikan berdasarkan ulasan dari para traveller selama 12 bulan.

Waterboom Bali juga tak sekedar masuk 10 besar Waterpark terbaik di dunia, melainkan menempati posisi kedua terbaik. Itu artinya, Waterboom Bali mendapat ulasan yang lebih baik daripada Aquaventure Waterpark Dubai di Uni Emirat Arab, Disney’s Typhoon Lagoon Waterpark di Amerika Serikat, Beach Park di Brasil, Wild Wadi Waterpark di Uni Emirat Arab, Diseney’s Blizzard Beach Water Park di Amerika Serikat, Aquaventure Waterpark at Atlantis Paradise Island di pulau New Providence di Bahamas, Yas Waterworld Abu Dhabi di Uni Emirat Arab, dan Hot Park di Brasil yang masing-masing berada di urutan 3 sampai 10. Waterboom Bali hanya kalah dari Siam Park di Spanyol yang memang sudah tiga tahun berturut-turut meraih penghargaan ini. Ini pun sekaligus menegaskan kalau Waterboom Bali adalah Waterpark terbaik di Asia.

Rasanya sangat wajar kalau Waterboom Bali ini masuk ke dalam jajaran waterpark terbaik di dunia. Pasalnya, Waterboom Bali memiliki wahana permainan kelas dunia yang sangat menantang dan mengasyikan.

Di antaranya ada ‘Funtastic’ untuk anak, ‘Pipeline’ yang bisa membuat kamu meluncur dengan kecepatan 60 kph dari ketinggian 20 meter melalui perosotan sepanjang 150 meter selama 10 detik. Di sini, kamu bisa menjajal keberanian, ‘Python’ dimana kamu bisa meluncur menggunakan ban karet bersama teman-teman melewati tabung yang melingkar, ‘Fast in Fierce’ yang membuat kamu bisa meluncur ke kolam sambil balapan, Lazy River’ yang membuat kamu bisa menyusuri sungai buatan dengan santai menggunakan ban karet, ‘Super Blow’ yang bisa menghisapmu ke dalam sebuah lubang pipa sebelum kemudian meluncur ke kolam, ‘Boomerang’ yang bisa membuatmu terombang ambing, ‘Smash Down’ buat kamu yangin meluncur dengan sangat cepat dari ketinggian 25 meter, ‘Constrictor’ untuk kamu yang ingin merasakan sensasi meluncur di Waterslide terpanjang di dunia, atau ‘Climact’ yang penuh kejutan dan bisa membuat nyali menjadi ciut.

Kamu juga bisa melakukan berbagai atraksi menarik seperti ‘Flow Rider’. Di sini, kamu bisa beratraksi laiknya seorang surfer profesional. Buat kamu yang merasa punya nyali, wajib mencoba wahana atraksi yang menantang ini. Selain itu, ada juga atraksi  Water Blasted dan Euro Bungy yang tak kalah serunya.

Di sini ada juga Gazebos yang terbagi dalam paket reguler untuk 6 orang dengan harga Rp 250 ribu, Family untuk 8 orang seharga Rp 300 ribu, dan Privat Family untuk 12 orang yang ditawar dengan harga Rp 1.250.000.

Harga yang harus kamu bayar agar bisa merasakan wahana di waterpark terbaik nomor 2 di dunia ini adalah Rp 520 ribu untuk dewasa dan Rp 370 ribu untuk anak-anak. Harga tiket tersebut berlaku untuk satu hari. Jika ingin membeli tiket untuk dua hari sekaligus, harga yang harus dibayarkan adalah Rp 880 ribu untuk dewasa dan Rp 620 ribu untuk anak-anak. Untuk merasakan keseruan yang lebih banyak lagi, kamu bisa membayar paket lengkap seharga Rp 880 ribu untuk dewasa dan Rp 750 ribu untuk anak-anak. Waterboom Bali ini buka setiap hari mulai pukul 10.00 WITA sampai 18.00 WITA. Waterpark ini hanya tutup saat perayaan Hari Raya Nyepi.

Harga tersebut rasanya sangat layak mengingat betapa menariknya wahana permainan yang ada di sini. Selain itu, pemandangan di sekitar Waterboom Bali pun sangat indah. Kamu bisa melihatnya langsung saat menaiki wahana yang cukup tinggi.

Kalau kamu penasaran bagaimana keseruan yang bisa dirasakan saat bermain di waterpark ini, langsung saja Booking kamar hotel termurah di Bali yang lokasinya berdekatan dengan Waterboom Bali. Untuk mendapat kamar hotel yang lebih murah, kamu bisa Temukan promo hotel termurah di Reservasi.com.

review

Share
Published by
review

Recent Posts

Di Solo, Wajib Coba Kuliner ini

Di Solo, Wajib Coba Kuliner ini Belum ke Solo kalau belum mencoba kuliner dengan citarasa…

25 September 2020

Senangnya Mbah Dadiguno, Rumahnya Selesai Direhab

BATANGAN, PATINEWS.COM Dandim 0718/Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani,SE, M.I.Pol didampingi Forkopincam Batangan, Kades Bulumulyo…

25 September 2020

Bersyukur Ditengah Pandemi Covid-19

Bersyukur Ditengah Pandemi Covid-19 MARGOYOSO, PATINEWS.COM Kita masih bersyukur dengan keadaan sekarang. Meski masih dalam…

25 September 2020

Ulama Diharapkan Ikut Kampanyekan Protokol Kesehatan

Ulama Diharapkan Ikut Kampanyekan Protokol Kesehatan PATI, PATINEWS.COM Bupati Pati Haryanto, kembali mengikuti istighosah rutin…

25 September 2020

Infografis Pelabuhan Bajomulyo 23 September, 17 Kapal Masuk Nilai Produksi 5,9 M

JUWANA, PATINEWS.COM Rabu, 23 September 2020, data infografis yang dirilis Pelabuhan Perikanan Pantai (PPP) Bajomulyo,…

24 September 2020

Mushola di Kali Putih Plaosan, Dapat Perhatian Kodim Pati

CLUWAK, PATINEWS.COM Kodim 0718/Pati bersama Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kankemenag Kabupaten Pati menyerahkan bantuan untuk…

24 September 2020