Serahkan Bantuan Paket APD ke Puskesmas, Endro Dwi Cahyono Beri Motivasi Petugas Medis

Endro Dwi Cahyono didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pati, dr. Edy Siswanto menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) berupa 20 paket APD kepada Puskemas Kecamatan Wedarijaksa I. Kamis (28 Mei 2020).

Patinews.com – Wedarijaksa,

Endro Dwi Cahyono didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pati, dr. Edy Siswanto menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah berupa 20 paket APD kepada Puskemas Kecamatan Wedarijaksa I. Kamis (28 Mei 2020).

Tak hanya menyerahkan bantuan paket APD, Anggota Komisi E DPRD Jawa Tengah Fraksi PDI Perjuangan ini juga turut memberikan pengarahan kepada Paramedis di Puskesmas sebagai tim garda terdepan dalam menangani Covid-19 di wilayah Wedarijaksa.

Anggota DPRD Jateng asal Kabupaten Pati itu berharap jika penyerahan APD bisa memotivasi Pemerintah dalam memberikan perhatian kebutuhan tenaga medis di Puskesmas sebagai ujung tombak menyambut “new normal” dalam masa pandemi virus corona di Jawa Tengah.

“Kebetulan kami dari DPRD Jawa Tengah hari ini bisa menyampaikan bantuan dari Provinsi, saya harapkan Pemerintah Kabupaten Pati juga membantu khususkan kepada tim medis ini, karena mereka-lah yang menyembuhkan dan secara strategis yang memegang peranan di masyarakat. Karena tenaga medis ini-lah yang bertugas untuk screening dan tracking,” ujar Endro, disela-sela pengarahan kepada Paramedis.

Pemberlakuan “New normal” dimasa pandemi Virus Corona yang memperbolehkan publik untuk beraktivitas dengan sejumlah protokol kesehatan menurut endro memang keputusan terbaik bagi perekonomian masyarakat. Karena selama ini roda perekonomian tertahan karena kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

“Karena bila terus menerapkan PSBB atau lock down perekonomian akan sulit, kan bisa ‘klenger kabeh’ karena ekonomi macet sehingga banyak yang PHK. Protokol ‘New Normal’ ini memang paling sulit, tapi ini adalah keputusan paling rasional jika melihat kondisi ekonomi saat ini. Saya sebagai pengusaha juga merasakan, selama 2 bulan ini tidak bisa bergerak dan efeknya kepada pegawai,” sambung Politisi PDI-Perjuangan itu.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pati dr. Edy Siswanto menyampaikan terimakasih kepada Anggota DPRD Jawa Tengah dan seluruh pihak yang membantu meringankan beban tim medis di Kabupaten Pati dengan support APD maupun yang lainnya.

“Ini merupakan penyemangat kita merasa diperhatikan, dibantu dari DPRD maupun Provinsi. Sehingga untuk menangani covid lebih semangat,” kata dr. Edy Siswanto, MM.

Sebelumnya, sejumlah Anggota DPRD Jawa Tengah dari Daerah Pemilihan Jawa Tengah IV secara simbolis menyerahkan bantuan APD kepada Paramedis di 29 Puskesmas melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Pati.

Sesuai dengan perencanaan setiap Puskesmas akan mendapatkan jatah 20 paket APD lengkap. “Masing-masing Puskesmas nanti akan dapat 20 paket APD. Dalam 1 paket APD berisi Baju hazmat, masker, face shield, dan hand sanitizer,” ujar Dr. H. Alwin Basri, Ketua Komisi D DPRD Jawa Tengah, di hari yang sama.

“Terus terang kita prihatin kepada tenaga medis, mereka sudah bekerja terus. Dengan bantuan ini kami harapkan semoga bisa menjaga keamanan Tenaga Medis di Pati. Dari Provinsi, seluruh Jawa Tengah dapat jatah,” tandas Alwin Basri.

(*)

patinews.com

redaksi@patinews.com

Share
Published by
patinews.com

Recent Posts

Haflah Maulidurrosul TPQ Nurul ‘Ulum Kebolampang Bersama Mahasiswa KKN UIN Walisongo

Haflah Maulidurrosul TPQ Nurul ‘Ulum Kebolampang Bersama Mahasiswa KKN UIN Walisongo WINONG, PATINEWS.COM Mahasiswa Kuliah…

31 Oktober 2020

Peringati Maulid Nabi, Mahasiswa KKN UIN Walisongo Adakan Ngaji Online Kitab Mafahim di Desa Banyuurip

Peringati Maulid Nabi, Mahasiswa KKN UIN Walisongo Adakan Ngaji Online Kitab Mafahim di Desa Banyuurip…

31 Oktober 2020

Satpol PP Kabupaten Pati Launching Aplikasi SIRAJA

Satpol PP Kabupaten Pati Launching Aplikasi SIRAJA PATI, PATINEWS.COM Bertempat di Aula Satpol PP Kabupaten…

31 Oktober 2020

Unik, Warga Desa Guwo Rutin Gelar Tradisi Barikan Tiap Malam Jum’at Wage

Unik, Warga Desa Guwo Rutin Gelar Tradisi Barikan Tiap Malam Jum’at Wage TLOGOWUNGU, PATINEWS.COM Kamis…

31 Oktober 2020

Membuat Acara Keagamaan Menyenangkan Anak di Tempat Ibadah

Penulis : Imam Muhlis Ali Sudah lazim anak-anak yang ikut perkumpulan semisal acara 'berjanjenan' shalawatan…

31 Oktober 2020

Hikmiatul Aliyah Bagikan Tempat Cuci Tangan di Beberapa Toko di Desa Grogolan

DUKUHSETI, PATINEWS.COM Dalam rangka Kuliah Kerja Nyata Reguler Dari Rumah Angkatan 75 (KKN R-DR 75)…

30 Oktober 2020