Seorang ABK Kapal Nelayan Juwana, Tenggelam di Perairan Kalimantan Tengah

PatiNews.Com – Juwana, seorang ABK Kapal nelayan pencari cumi – cumi Km. Tri Mina Makmur Juwana dikabarkan tenggelam di perairan Kalimantan Tengah. Jum’at, 8 Juni 2018.

Kapolres Pati AKBP Uri Nartanti Istiwidayati melalui PLT Kasatpol air AKP Didi Dewantoro mengungkapkan, identitas korban adalah Yandi (20 tahun) warga Desa Bulakparean girang Rt: 03 Rw: 07 Kec. Kandanghaur Kabupaten Indramayu Jabar.

Kronologi kejadian, lanjutnya, “Ketika kapal sedang melaut untuk mencari cumi – cumi, tiba-tiba datang angin kencang dan disertai dengan gelombang besar yang menghantam kapal sehingga kapal oleng, saat itu korban dan teman-teman ABK lainnya sedang bekerja diatas kapal, yang berakibat korban terpeleset lalu terpental dan jatuh kelaut,”.

Baca juga:   Lakalantas Bus dan Motor di Gabus, Tiga Orang Terluka

“Seketika itu Nahkoda kapal berusaha untuk memberikan pertolongan terhadap korban dengan cara mencebur kelaut namun jarak antara korban dengan nahkoda kurang lebih 10 meter. Pada saat korban didekati tiba-korban tenggelam dan hilang,” imbuh AKP Didi.

Sampai dengan kejadian ini di informasi kan kepada anggota unit Gakkum kapal masih melakukan pencarian namun korban belum ditemukan. (pn/ wt)

Seorang ABK Kapal Nelayan Juwana, Tenggelam di Perairan Kalimantan Tengah | patinews.com | 4.5

Leave a Reply