fbpx

Senam Pagi Ala Polisi di Pati, Hadang Virus Corona

Senam Pagi Ala Polisi di Pati, Hadang Virus Corona

PatiNews.Com – Kota, Antisipasi dilakukan oleh pemerintah daerah dan instansi terkait untuk memutus rantai penyebaran Virus Corona ini.

Seperti yang dilakukan Polisi di Kota Pati dengan menerapkan hidup sehat. Salah satu cara yaitu dengan menggelar senam pagi bersama, yang diterapkan di Polres Pati. Yakni Senam Corona dan Senam AW 3S.

Untuk menjaga kebugaran fisik seluruh personel, olahraga senam AW S3 (Sehat-Semangat-Senang) adalah senam yang khusus diciptakan Andrie Wongso untuk pencegahan & penyembuhan.

Jika dilakukan dengan rutin (sehari sekitar 10-15 menit), dapat menjaga kesehatan/membuat fisik lebih prima.

Senam pagi ini dilaksanakan sesuai arahan Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Syafa’at, SIK. Kegiatan ini wajib diikuti oleh seluruh anggota kepolisian di Polres Pati.

Kasubbag Humas Polres Pati Iptu Suharning mengatakan, senam pagi ini biasanya dilakukan setiap hari Jumat pagi. Namun kali ini, akan digelar setiap harinya di pagi hari.

Baca juga:   Dosen TI USM Tingkatkan Kemampuan Siswa SMK Dibidang Virtual Local Area Network

“Senam ini merupakan salah satu langkah atau upaya pencegahan penyakit, virus, termasuk yang saat ini mewabah yakni virus Corona,” ungkapnya. Jumat (27/03/2020).

Ada sekitar 200 personil anggota yang terdiri dari Satreskrim, Satlantas, Satnarkoba, Sat Sabhara, Sat Intelkam hingga Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Polres Pati, yang mengikuti senam pagi.

Selain menggelar senam pagi, Polres Pati juga memeriksa suhu tubuh, cuci tangan dan membuat ruang sterilisasi bagi anggota Polri, pengunjung  yang masuk ke Polres Pati.

“Upaya pencegahan wabah Covid-19 memang harus dilakukan secara menyeluruh dan maksimal. Salah satunya dengan senam sehat ini,” tandasnya.
(pn/ dok Humas Res Pati)

Senam Pagi Ala Polisi di Pati, Hadang Virus Corona | patinews.com | 4.5

Leave a Reply