Semarakkan HUT RI, Mahasiswa Undip di Desa Durensawit Kayen Adakan Lomba Bersama Siswa SD

Semarakkan HUT RI, Mahasiswa Undip di Desa Durensawit Kayen Adakan Lomba Bersama Siswa SD
Semarakkan HUT RI, Mahasiswa Undip di Desa Durensawit Kayen Adakan Lomba Bersama Siswa SD


Patinews.com – Kayen, Mahasiswa Tim II KKN Undip Tahun 2019 di Desa Durensawit, Kecamatan Kayen, Kabupaten Pati menyelenggarakan perlombaan dengan siswa – siswa SDN Durensawit 02 untuk memperingati HUT RI ke – 74. (7/8/2019).

Perlombaan dilaksanakan di lapangan voli SDN Durensawit 02. Kegiatan ini merupakan salah satu cara untuk melatih jiwa sportivitas sekaligus membangkitkan jiwa nasionalisme siswa.

“Perlombaan ini bertujuan untuk memeringati HUT RI ke – 74 sekaligus menumbuhkan jiwa nasionalisme siswa,” kata Supatmadi selaku Kepala Sekolah SDN Durensawit 02.

Kegiatan yang dipandu oleh Tim II KKN Undip Tahun 2019 bersama dengan guru SDN Durensawit 02 ini dimulai dengan apel pagi dan pembacaan asmaul husna. Setelah itu dilanjutkan dengan briefing dengan guru – guru mengenai teknis pelaksanaan perlombaan. Jenis lomba dibagi menjadi 2 kategori, yaitu lomba indoor dan outdoor.

Lomba indoor meliputi lomba menyanyi Lagu Indonesia Raya, membaca Pembukaan UUD 1945 dan lomba mewarnai. Lomba menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan membaca Pembukaan UUD 1945 diikuti oleh perwakilan kelas 4, 5 dan 6. Sedangkan lomba mewarnai diikuti oleh seluruh siswa SDN Durensawit 02 dari mulai kelas 1 hingga kelas 6.

Baca juga:   Danramil Plemahan : Berbeda Tapi Satu Dan Satu Dalam Keberagaman

Lomba outdoor meliputi lomba makan kerupuk, memasukkan pensil kedalam botol, balap kelereng , joget balon dan pecah air. Lomba makan kerupuk diikuti oleh 30 siswa perwakilan kelas 1, 2 dan 3. Lomba memasukkan pensil kedalam botol, balap kelereng dan pecah air diikuti oleh 30 siswa perwakilan kelas 4, 5, dan 6. Sedangkan untuk lomba joget balon diikuti oleh 18 pasang siswa perwakilan kelas 4, 5, dan 6.

Dalam kegiatan ini terlihat siswa – siwa yang sangat antusias dengan setiap perlombaan yang diselenggarakan dan bersorak sorai saat perwakilan kelas mereka memenangkan perlombaan. Kegiatan yang berlangsung dari pukul 07. 30 WIB hingga pukul 11.00 WIB ini diharapkan dapat memupuk jiwa nasionalisme siswa dan untuk mengenang jasa para pahlawan khususnya pahlawan kemerdekaan karena bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa pahlawan. (*)

Semarakkan HUT RI, Mahasiswa Undip di Desa Durensawit Kayen Adakan Lomba Bersama Siswa SD | patinews.com | 4.5

Leave a Reply