Categories: BeritaNasional

Semarak HUT RI ke 72 Bersama TNI Dan Warga Pakelan

Semarak HUT RI ke 72 Bersama TNI Dan Warga Pakelan

Patinews.com – Kediri, Kemeriahan menyambut HUT RI ke 72 dilakukan Koramil 01/Kota bersama warga sekitar yang berdomisili diseputaran Makoramil Kota, dan berbagai lomba tradisional digelar, sekaligus menambahkan keakraban antara TNI dengan masyarakat. Warga sekitar yang notabene berstatus tinggal di Kelurahan Pakelan, berpartisipasi dalam keseluruhan lomba yang diadakan Koramil Kota, minggu (06/08/2017)

Tercatat, lomba-lomba yang diadakan yaitu lomba makan krupuk, balap kelereng, balap karung, balap klompen dan balap balon. Untuk menjadikan lomba ini penuh persaingan dalam tanda petik masih sebatas fairplay, lomba dibagi dalam kategori usia yaitu, anak-anak dan ibu-ibu.

Lomba ini diadakan secara rutin dari tahun ke tahun setiap peringatan HUT RI berlangsung atau diadakan setiap bulan agustus, dan setiap pelaksanaan lomba, selalu melibatkan warga sekitar. Pihak panitia dalam hal ini Koramil Kota juga sudah menyiapkan sejumlah hadiah yang dikhususkan untuk pemenang lomba, sedangkan bagi anggota Koramil Kota beserta keluarganya hanya berstatus peramai kegiatan atau hanya sekedar meramaikan jumlah peserta lomba. Secara keseluruhan, hadiah lomba harus jatuh ke tangan warga sekitar, baik yang kategori anak-anak maupun ibu-ibu.

Menurut Danramil Kota, Kapten Inf Harmadi, khusus lomba yang diikuti bapak-bapak, pelaksanaannya digabungkan dengan lomba yang diselenggarakan Kelurahan Pakelan, sedangkan untuk anak-anak dan ibu-ibu dilaksanakan secara terpisah. Tradisi mengadakan lomba pada saat HUT RI ini sudah turun temurun, entah siapa yang memulainya terlebih dahulu, tetapi yang jelas setiap tahun tanpa absen setahunpun, Koramil Kota selalu mengadakan lomba dalam rangka HUT RI.

Sesuai agenda yang sudah secara rutin dilakukan, malam 17 agustus atau pada 16 agustus mendatang, Koramil Kota bersama warga sekitar akan menggelar malam tasyakuran di gedung serba guna ABRI yang berada di dalam areal Makoramil Kota. Kegiatan malam tasyakuran ini juga mengundang Polsek Kota dan seluruh staf Kecamatan Kota untuk bersama-sama mensyukuri hasil kemerdekaan yang diperoleh 72 tahun yang lalu. Selain itu, pagi hari sebelum malam tasyakuran, seperti biasa, akan diadakan “Peduli Sesama” yang diadakan Persit Kartika Chandra Kirana Koramil Kota, dengan membagikan 72 paket sembako kepada keluarga tidak mampu. (pdm)

patinews.com

redaksi@patinews.com

Share
Published by
patinews.com
Tags: kediri

Recent Posts

Mahasiswa KKNT UPGRIS Gelar Webinar Bijak Berikan Gawai pada Anak

EDUKA, PATINEWS.COM Kuliah Kerja Nyata atau yang sering disebut dengan KKN merupakan sebuah program yang…

15 September 2020

Digelar Virtual, Mahasiswa Sekolah Tinggi Teknik Pati Peroleh Materi Wasbang

PATI, PATINEWS.COM Dalam rangka memupuk kecintaan kepada Negara dan Bangsa, tidak henti-hentinya Kodim 0718/Pati memberikan…

15 September 2020

Banser Pengawal Ulama’ Kyai, Habib dan NKRI

Penulis : Imam Muhlis Ali, S.Pd I* Sudah kesekian kali beberapa penceramah agama, pesohor, pejabat…

15 September 2020

Rapat Paripurna DPRD Pati, Bahas Penyertaan Modal Perumda

Rapat Paripurna DPRD Pati, Bahas Penyertaan Modal Perumda PATI, PATINEWS.COM Guna memaksimalkan Badan Usaha Milik…

15 September 2020

Siswa MI Darun Najah Ngemplak Kidul, Raih Medali Emas Karate America Championship 2020

Siswa MI Darun Najah Ngemplak Kidul, Raih Medali Emas Karate America Championship 2020 MARGOYOSO, PATINEWS.COM…

15 September 2020

Sosialisasi Jam Malam, Ini Yang Dilakukan Muspika Tlogowungu

TLOGOWUNGU, PATINEWS.COM, Muspika Tlogowungu beserta anggota Koramil 13/Tlg,  Polsek Tlogowungu dan Satpol PP  Kecamatan Tlogowungu …

15 September 2020