Sebar Hoax tentang “Peletan” di Medsos, Pemuda di Juwana ini Diinterogasi Polisi

Sebar Hoax tentang "Peletan" di Medsos, Pemuda di Juwana ini Diinterogasi Polisi

Sebar Hoax tentang “Peletan” di Medsos, Pemuda di Juwana ini Diinterogasi Polisi

PatiNews.Com – Juwana, Penyebaran berita hoaxs yang meresahkan masyarakat beredar di medsos tentang penculikan anak di Desa Growong Lor Kecamatan Juwana Kabupaten Pati.

Kronologinya ungkap Kapolres Pati AKBP Uri Nartanti Istiwidayati melalui Kapolsek Juwana AKP Eko Pujiyono mengungkapkan, Pada hari Senin tanggal 29 Oktober 2018, pukul 20.00 wib, piket jaga SPKT Juwana, mendapatkan laporan dari warga.

Bahwa ada orang gila yang akan dihakimi massa di punden mbah dengklik turut Ds. Growong lor 1/2 Juwana , yang oleh warga dikira akan melakukan penculikan anak.

“Selanjutnya piket SPKT bersama piket reskrim dan intel mendatangi TKP, dan sesampai di TKP sudah banyak warga yang berkumpul dan orang gila sedang duduk yang selanjutnya orang gila tersebut diamankan anggota polsek bersama perangkat desa Growong lor dan diserahkan ke anggota piket jaga Satpol PP kecamatan Juwana,” lanjutnya.

Baca juga:   TNI Gotong Royong Bersama Warga Ngepungrojo Bersihkan Saluran Irigasi

“Oleh F, berita tersebut di viralkan lewat KAAP, selanjutnya pada hari selasa tanggal 30 oktober 2018 pukul 12.30 WIB unit reskrim mendatangi ke rumah F dan selanjutnya dilakukan interograsi di Polsek Juwana dan mengakui telah membuat berita bohong tentang penculikan anak (peletan) dan di share di grup KAAP yang terjadi di punden di Desa Growong Lor Kecamatan Juwana dan yang bersangkutan meminta maaf dan tidak akan mengulangi lagi perbuatannya dan selanjutnya dibuatkan surat pernyataan yang di saksikan oleh orangtua dan Kepala Desa,” imbuhnya. (PN/ wt)

Sebar Hoax tentang “Peletan” di Medsos, Pemuda di Juwana ini Diinterogasi Polisi | patinews.com | 4.5

Leave a Reply