Satu Gerakan Menuju Generasi Emas Indonesia

Satu Gerakan Menuju Generasi Emas Indonesia

Satu Gerakan Menuju Generasi Emas Indonesia

Patinews.com – Kediri, Milad PII (Pelajar Islam Indonesia) ke-69, diadakan di gedung serba guna Pare, yang berlokasi di jl.puncak jaya atau tepatnya sebelah selatan (sekitar 100 meter) Makoramil 11/Pare. Sebagai pembicara pada milad PII tersebut, Mayjen (purn) Kivlan Zein dan Hamid Muhamad (mewakili Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI. Acara tersebut juga dihadiri Pabung Kodim Kediri, Mayor Inf Puguh Jatmiko, Wakil Bupati Kab. Kediri Drs. Masykuri, Danramil Pare, Kapten Arh Ajir, Ketua GBN Kediri, Ahmad Mustain, Kabag Sumda Polres Kediri, Kompol Purwo Riatmojo dan Kabag Humas Polres Kediri, AKP Bowo Wicaksono, serta Ketua Pembina PII Kediri, H.Ibrahim Rois, sabtu (12/11/2016)

“Kami pelajar Indonesia ingin bekerjasama dalam pembinaan untuk mempersiapkan generasi dalam posisi yang siap dipakai demi kepentingan bangsa ,dan kedepannya, kami akan tingkatkan kreatifitas kami bukan untuk di sekolah saja, tetapi kami harus berinisiatif lebih mengembangkannya lagi, karena kondisi bangsa ini, sudah mulai dirongrong oleh kekuatan berbau politik ,untuk itu, kami harus mengambil langkah demi mewujudkan kemajuan masyarakat dan bangsa:, kata Syihabuddin Ahmad ,selaku ketua panitia.

Pada sambutannya Korpus BPII , Ali Hamzah, S. Ag., M.Ag mengatakan, PII juga ikut berperan dalam penumpasan tragedi G30 S PKI di tahun 1965, yang akan merubah Pancasila dan UUD 1945 ,selain itu ,PII sangat berperan aktif dalam memerangi narkoba dan gaya hidup yang bisa merusak moral bangsa ,dan diharapkan PII menjadi penggemblengan generasi muda yang berpotensi untuk kemajuan bangsa dan negara. PII harus bisa menjadi pondasi dalam kehidupan sehari-hari untuk bermasyarakat berbangsa dan bernegara, dan PII harus mempunyai jiwa juang yang tinggi demi menegakkan keadilan dan untuk kepentingan agama negara dan bangsa, serta timbulkan rasa nasionalisme yang tinggi sehingga terpupuk rasa satu kesatuan dan rasa ke-Binneka Tunggal Ika-an yang kuat antara sesama

Baca juga:   #Event_Pati : Bupati Pati Wall Climbing Competition 2013

“Dengan adanya PII , diharapkan Indonesia akan lebih maju dan berpotensi ,maka dari itu kita harus siapkan anak-anak kita mulai sekarang menjadi berkualitas dalam pendidikan dengan pola hidup yang bisa menunjang untuk masa depan yang cemerlang. Mari kita bersama-sama membangun rasa kebangsaan ,untuk menuju generasi Indonesia emas yang terbebas dari pengaruh ajaran-ajaran luar yang bisa menghancurkan moral generasi bangsa”, kata Hamid Muhamad.

Pada kesempatannya, Mayjen (purn) Kivlan Zen mengatakan ,PII adalah suatu organisasi yang ikut menegakkan kemerdekaan dan kedaulatan ,dengan bergabung dalam partai partai yg melawan PKI pada masa itu. Sebagai Ormas ,PII tetap akan siap untuk membantu pemerintah tanpa pamrih, demikian juga seluruh bagian dari PII, agar tidak patah semangat dalam belajar ,walaupun dengan fasilitas yang kurang memadahi tetaplah tekun untuk menghadapi masa depan.

Satu Gerakan Menuju Generasi Emas Indonesia | patinews.com | 4.5

Leave a Reply