Sambut Hari Santri Nasional, MWC NU Juwana Gelar Donor Darah

Sambut Hari Santri Nasional, MWC NU Juwana Gelar Donor Darah

PatiNews.Com – Juwana, Untuk memperingati Hari Santri Nasional yang jatuh diperingati setiap tanggal 22 Oktober, MWC (Majelis Musyawarah Cabang) NU Juwana melaksanakan bakti sosial donor darah di Gedung IPHI turut Desa Dukutalit Kecamatan Juwana, Kabupaten Pati Jawa Tengah. Minggu, 14 oktober 2018.

Dengan tema ” Setetes Darah dari Santri Untuk Negeri”, kegiatan ini diikuti oleh kurang lebih 50 orang, terdiri dari, TNI / Polri, Banser, Fatayat /Muslimat dan perwakilan Lintas Agama Kecamatan Juwana serta warga masyarakat Kecamatan Juwana dan sekitarnya.

Selain kegiatan Bhakti Sosial Donor Darah dalam rangka Hari Santri Nasional juga diadakan posko aksi peduli penggalangan dana untuk Palu dan Donggala Sulteng yang berlokasi di kantor MWC NU.

Baca juga:   Komitmen Pada Pekerjaan, Bupati Minta ASN di Pati Berkaca pada Uut Permatasari

Kegiatan Bhakti Sosial Donor Darah yang diselenggarakan oleh MWC NU ( Majelis Musyawarah Cabang Nahdlatul Ulama ) adalah salah satu rangkaian memeringati Hari Santri Nasional yang jatuh pada hari 22 Oktober.

Adapun  tujuan utama dari kegiatan Bhakti Sosial Donor Darah adalah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya Donor Darah dimana dengan Donor Darah secara teratur (3 bulan/ sekali) akan membuat badan lebih sehat, selain itu guna membantu PMI (Palang Merah Indonesia) Kabupaten Pati untuk mendapatkan lebih banyak stok darah. (pn/ hr)

Sambut Hari Santri Nasional, MWC NU Juwana Gelar Donor Darah | patinews.com | 4.5

Leave a Reply