Salurkan Bantuan Jogo Tonggo Kit di 194 Desa di Pati, Endro Sosialisasikan New Normal

Salurkan Bantuan Jogo Tonggo Kit di 194 Desa di Pati, Endro Sosialisasikan New Normal

PatiNews.Com – Jaken,

Endro Dwi Cahyono, Anggota Komisi E DPRD Provinsi Jawa Tengah dari Fraksi PDI Perjuangan, menyalurkan bantuan “Jogo Tonggo Kit” sebanyak 194 desa di Kabupaten Pati.

Kegiatan penyaluran ini dilakukan dari hari Rabu (1/7/2020) hingga Sabtu (4/7/2020) di 5 Desa di Kecamatan Pati dan 9 Kecamatan di Kabupaten Pati Jateng.

“Hari ini saya datang untuk menyampaikan bantuan Jogo Tonggo Kit hasil gagasan dari Gubernur Jawa Tengah,” ujar Endro Dwi Cahyono,  di Aula Kecamatan Jaken. Sabtu (4 Juli 2020)

“Dari 194 Desa, tersebar di 9 Kecamatan diantaranya Juwana, Gembong, Tlogowungu, Pucakwangi, Winong, Jakenan, Margoyoso, Wedarijaksa dan Jaken. Nah kalau di Kecamatan Pati kita dapat 5 Desa, diantaranya Panjunan, Plangitan, Pati Wetan, Gajahmati dan Winong,” sambungnya.

Diakuinya, dalam 1 paket kit bernilai lebih dari 8 juta rupiah yang berisi thermogun, sepatu boot, disinfektan, sprayer, hand sanitizer dan set APD (alat pelindung diri).

Selain itu, bantuan tersebut dapat dimanfaatkan pihak Desa dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Desa masing-masing.

“Desa ini sebagai garda terdepan dalam penanganan dan bantuan ini dapat dimanfaatkan,” sambung Endro.

Ia menjelaskan, jika program ini adalah kerjasama antara Pemprov Jateng dengan DPRD dan Dinas Kesehatan. Yang mana, dalam penyaluran paket ini dilakukan oleh Anggota Dewan Provinsi di masing-masing dapil di seluruh Jawa Tengah.

Dalam kunjungannya itu, Endro juga sempat memberikan edukasi kepada para kepala desa bahwa fase new normal harus tetap dilakukan agar ekonomi kembali stabil.

“Hingga saat ini virus corona belum ada vaksinnya. Menurut para ahli paling cepat mendapatkan vaksin tahun 2021. Situasi ini akan terus terjadi akan terus seperti itu paling tidak 1 tahun. Itu paling cepat, artinya kita tidak bisa lockdown terus – terusan karena kaitannya dengan perekonomian,” jelasnya.

Selain itu, pada setiap kesempatan, Endro yang merupakan politisi putra daerah Kabupaten Pati memanfaatkan untuk menyerap aspirasi, terlebih kegiatan penyaluran bantuan paket Jogo Tonggo Kit tersebut dihadiri oleh Kepala Desa.

“Setiap kesempatan ketika ketemu masyarakat, Kades dan lainnya, saya selalu mendengarkan dan mendengarkan untuk menyerap aspirasi, tentunya akan kita perjuangkan di tingkat Provinsi Jawa Tengah, sesuai kapasitas,” tandas politisi asal kabupaten Pati itu.

(*)

patinews.com

redaksi@patinews.com

Share
Published by
patinews.com

Recent Posts

Warga Dukuh Njugo Tlogosari, Lakukan Audiensi dengan Komisi A DPRD Pati

PATI, PATINEWS.COM Warga Dukuh Njugo Desa Tlogosari Kecamatan Tlogowungu, Pati mendatangi kantor DPRD Kabupaten Pati.…

13 Agustus 2020

LKP Nissan Fortuna Pati, Gelar Promo Terbatas Stir Mobil Gratis Plus Mekanik Motor di Bulan Kemerdekaan

  PATI, PATINEWS.COM Memperingati bulan kemerdekaan, Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Nissan Fortuna Pati menggelar…

13 Agustus 2020

Terima Audiensi Warga Desa Semampir, Pimpinan DPRD Pati Sarankan Tempuh Jalur Hukum

PATI, PATINEWS.COM DPRD Kabupaten Pati kembali didatangi oleh Masyarakat Desa Semampir yang ingin menyampaikan aduannya…

13 Agustus 2020

Cegah covid 19: Lindungi diri anda

PATINEWS.COM Ditahun 2020 terdapat  virus yang dirasa mematikan yakni virus corona. Seiring dengan berjalannya waktu…

13 Agustus 2020

Langkah Kecil Merubah Negeri, Mahasiswa UMM Bagikan 100 Paket PMT di Posyandu Desa Klumutan Madiun

Oleh: Leidyana Widiyakusua 4 Agustus 2020 Rangkaian kegiatan yang dilakukan oleh Kelompok 66 PMM Bhaktimu…

13 Agustus 2020

Mahasiswa KKN UNDIP di Prawoto Sukolilo, Manfaatkan SDA Untuk Pembuatan Handsanitizer Alami

SUKOLILO, PATINEWS.COM (13/08/2020) Tangan adalah bagian tubuh yang sangat rentan menjadi tempat bersarangnya virus dan…

13 Agustus 2020