Categories: BeritaNasional

Sahur Bareng Di Bulan Ramadhan Bersama TNI Polri Dan Linmas

Sahur Bareng Di Bulan Ramadhan Bersama TNI Polri Dan Linmas

PatiNews.Com – Kediri, Danramil Pesantren, Kapten Arm Nur Solikin, Kapolsek Pesantren, Kompol Sucito dan Camat Pesantren, Eko Lukmono Hadi berkumpul bersama Kepala Kelurahan se-Kecamatan Pesantren untuk sahur bareng yang dilangsungkan dinihari tadi di pelataran kantor Kelurahan Tosaren, dan sahur bareng ini tidak lepas dari agenda religi bulan Ramadhan yang saat ini berjalan, minggu (11/06/2017).

Sebelum sahur bareng dilangsungkan, terlebih dahulu Muspika Kecamatan Pesantren berkeliling di seputaran jalan hingga pemukiman warga dengan membunyikan kentongan yang terbuat dari batang bambu sebagai sinyal kepada warga yang menjalani ibadah puasa untuk segera melaksanakan kewajibannya makan sahur. Tradisi turun temurun ini terpelihara dengan baik di Kediri, bahkan sudah menjadi agenda rutin ,termasuk salah satunya yang dilakukan dini hari tadi.

Menanggapi agenda seperti ini Kompol Sucipto menegaskan ,“Sekalian mempromosikan pentingnya pengamanan berbasis siskamswakarsa dengan mengefektifkan poskamling yang ada dan memfungsikan Linmas untuk membantu keamanan lingkungan. Keamanan lingkungan harus dilakukan secara sinergi, agar penerapan dilapangan bisa menjadi garansi kenyamanan warga saat tertidur pulas atau hanya sekedar beraktifitas di dalam rumah.”

Rute yang ditempuh tidak begitu jauh, hanya berjarak sekitar 1 km, tetapi kebersamaan antara lintas institusi TNI dan Polri di hadapan warga setempat, menjadikan suasana Ramadhan makin sejuk dan damai. Kentongan yang dibunyikan juga tidak terlalu banyak, agar kesannya tidak mengganggu kenyamanan warga saat dilintasi rombongan.

“Sahur bareng ini tidak sekedar makan bersama minum bersama, tetapi juga adanya komitmen untuk saling mengisi saling bertegur sapa satu sama lain. Komunikasi yang mengedepankan kebersamaan itu jauh lebih penting dari sekedar ngobrol tanpa arah tanpa tujuan,” ujar Kapten Arm Nur Solikin. (pd)

patinews.com

redaksi@patinews.com

Share
Published by
patinews.com
Tags: kediri

Recent Posts

Warga Dukuh Njugo Tlogosari, Lakukan Audiensi dengan Komisi A DPRD Pati

PATI, PATINEWS.COM Warga Dukuh Njugo Desa Tlogosari Kecamatan Tlogowungu, Pati mendatangi kantor DPRD Kabupaten Pati.…

13 Agustus 2020

LKP Nissan Fortuna Pati, Gelar Promo Terbatas Stir Mobil Gratis Plus Mekanik Motor di Bulan Kemerdekaan

  PATI, PATINEWS.COM Memperingati bulan kemerdekaan, Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Nissan Fortuna Pati menggelar…

13 Agustus 2020

Terima Audiensi Warga Desa Semampir, Pimpinan DPRD Pati Sarankan Tempuh Jalur Hukum

PATI, PATINEWS.COM DPRD Kabupaten Pati kembali didatangi oleh Masyarakat Desa Semampir yang ingin menyampaikan aduannya…

13 Agustus 2020

Cegah covid 19: Lindungi diri anda

PATINEWS.COM Ditahun 2020 terdapat  virus yang dirasa mematikan yakni virus corona. Seiring dengan berjalannya waktu…

13 Agustus 2020

Langkah Kecil Merubah Negeri, Mahasiswa UMM Bagikan 100 Paket PMT di Posyandu Desa Klumutan Madiun

Oleh: Leidyana Widiyakusua 4 Agustus 2020 Rangkaian kegiatan yang dilakukan oleh Kelompok 66 PMM Bhaktimu…

13 Agustus 2020

Mahasiswa KKN UNDIP di Prawoto Sukolilo, Manfaatkan SDA Untuk Pembuatan Handsanitizer Alami

SUKOLILO, PATINEWS.COM (13/08/2020) Tangan adalah bagian tubuh yang sangat rentan menjadi tempat bersarangnya virus dan…

13 Agustus 2020