Safin Harap Generasi Muda Ciptakan Lapangan Kerja

Safin Harap Generasi Muda Ciptakan Lapangan Kerja
Safin Harap Generasi Muda Ciptakan Lapangan Kerja

Patinews.com – Kota, Untuk dapat berkembang, anak muda tak melulu harus menjadi pegawai negeri, namun juga bisa menciptakan lapangan kerja sendiri.

Hal itu diungkapkan Wakil Bupati Pati Saiful Arifin dalam tasyakuran sederhana dalam rangka Milad (Ulang Tahun-red) Karang Taruna Kabupaten Pati yang ke-3. (28/10).

Sesuai perkembangan zaman, pemuda bisa mempelajari tentang bisnis/usaha dan membangun kepekaan jiwa wirausaha. Bagaimana pemuda harus menjadi orang yang maju untuk masa depannya. Mandiri dengan membangun jiwa kewirausahawan, rasa kebersamaan dan solidaritas,” urainya.

Wabup pun menjelaskan bahwa karang taruna merupakan organisasi sosial yang mempunyai fungsi sebagai wadah dan sarana pengembangan setiap anggota masyarakat yang tumbuh dan berkembang atas dasar kesadaran dan tanggung jawab dari, oleh dan untuk masyarakat.

Baca juga:   Polsek Margoyoso Ungkap Kasus Penganiayaan

Tak hanya itu, ia menegaskan bahwa karang taruna sudah seharusnya dapat berdiri dan berjalan atas dasar kemandirian.

Terutama generasi muda desa atau kelurahan, yang diharapkan dapat menggerakkan bidang usaha kesejahteraan sosial demi berkembangnya karang taruna itu sendiri,” imbuhnya.

Anak muda, menurut Wabup, harus memiliki ide-ide fresh dan ikut andil dalam kemajuan serta kekompakan karang taruna. (pn/ dok Humas)

Safin Harap Generasi Muda Ciptakan Lapangan Kerja | patinews.com | 4.5

Leave a Reply