Safari Ramadhan Muspika Gunungwungkal dan MWCNU, Selipkan Pesan Tangkal Hoax dan Radikalisme

Safari Ramadhan Muspika Gunungwungkal dan MWCNU, Selipkan Pesan Tangkal Hoax dan Radikalisme

Safari Ramadhan Muspika Gunungwungkal dan MWCNU, Selipkan Pesan Tangkal Hoax dan Radikalisme

PATINEWS.COM – GUNUNGWUNGKAL, Danramil 14/Gunungwungkal, Kapten Inf Sudirman yang di wakili oleh Batuud dan Babinbsa Serda Ansori dan Kopda Alhuda dan Polsek Gunungwungkal bersama unsur Muspika dan MWCNU Kecamatan Gunungwungkal melaksanakan Safari Ramadhan di Masjid Alfattah Dukuh Sekar Desa Gulangpongge. (4/6).

Kegiatan Safari Ramadhan diisi dengan sholat isya dan sholat tarawih dilanjutkan sambutan selamat datang dari Takmir Masjid Alfattah GP Ansor Dan Banser Brsama Koramil Dan Polsek Kecamatan Gunungwungkal.

Dalam sambutannya Kepala Desa Gulangpongge Kuntardi SH, mengucapkan terima kasih dengan kegiatan seperti ini, yang hasilnya sangat positif dengan adanya perkembangan situasi terkini terkait aksi radikalisme dan terorisme termasuk hoak dan ujaran kebencian. “Kita tidak usah takut dengan itu semua, kita jangan mau NKRI diacak-acak, NKRI sudah final dan harga mati,dan jangan hanya pada even-even seperti ini saja,” harapnya.

Dalam sambutan yang lain, baik dari Koramil dan polsek pada intinya kita khususnya dan masyarakat Indonesia jangan mudah terprofokasi di samping itu juga masyarakat harus mengetahui tugas Babinsa dan Babinkamtibmas memang berbeda,tapi pada umumnya sama. Karena keamanan dan ketertiban adalah tanggung jawab kita bersama sebagai warga Negara Indonesia.

Baca juga:   Pembinaan Kesiswaan Pada Kegiatan LBB

“Dan harapannya kerjasama masyarakat sangatlah penting. Yang sangatlah penting kebersamaan,kekompakan dan kerjasamnya serta kewaspadaannya sangatlah kami harapkan.dan kami mengajak agar semua elemen masyarakat bersatu dan meningkatkan kewaspadaan, untuk menciptakan suasana kondusif di wilayah. Tiga pilar harus terus bersinergi dalam mewujudkan kondusifitas Kamtibmas melalui pemantauan dan pendataan rumah kos secara berkala dan menggalakan kembali Poskamling.

Suasana Ramdhan dan menjelang Perayaan Idul Fitri, biasanya tingkat kriminalitas mengalami peningkatan, semua harus peduli dan waspada, terutama ibu-ibu untuk sementara hindari memakai perhiasan yang mencolok, sehingga peluang dan kesempatan tindakan kriminalitas termasuk gendam dapat diminimlisir, pintanya.

Sementara itu, Ketua MWCNU Kecamatan Gunungwungkal, juga menegaskan bahwa NKRI harga mati, jangan mau dihasut, Islam harus berani melawan itu semua, memerangi terorisme demi generasi muda dan demi ketenteraman Indonesia. “Untuk itu warga NU, umat Islam dan seluruh lapisan masyarakat harus mendukung Pemerintah, Kepolisian dan TNI untuk memerangi terorisme,” pungkasnya.

Sebelum acara berakhir, dilakukan penyerahan bingkisan kepada Takmir Masjid Alfattah Ketua MWCNU Kecamatan Gunungwungkal. (PN/ Ans)

Safari Ramadhan Muspika Gunungwungkal dan MWCNU, Selipkan Pesan Tangkal Hoax dan Radikalisme | patinews.com | 4.5

Leave a Reply