fbpx

Safari Ramadhan, Jajaran Forkompinda Pati Santuni Anak Yatim

Safari Ramadhan, Jajaran Forkompinda Pati Santuni Anak Yatim

Safari Ramadhan, Jajaran Forkompinda Pati Santuni Anak Yatim

PATINEWS.COM – Kota, Bertempat di Makodim 0718/Pati, berlangsung kegiatan Safari Ramadhan/ Tarhima putaran ke Tiga Jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Kabupaten Pati. Pada kesempatan ini pula, jajaran Forkompinda menyantuni puluhan anak yatim. (Rabu,31/05/2017).

Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Danrem 073/Makutarama (Kol.Inf.Joni Pardede), Bupati Pati, Dandim Pati, Kapolres Pati, Sekda Kabupaten Pati, SKPD Kabupaten Pati, Komunitas Gusdurian Pati, Para Pasi dan Danramil Jajaran Dim 0718/Pati, Para Toga dan Tomas Kab Pati dan Anggota Kodim 0718/Pati.

Dalam sambutannya Dandim 0718/Pati menyampaikan, “Alhamdulilah Pada malam ini kita bisa berkumpul dalam acara terawih bersama dan kami sebagai tuan rumah mohon maaf kalau ada sekiranya tempat dan hidangan yang kurang berkenan di hadirin semua. Sekaligus juga Saya ucapkan terima kasih Kepada Personel Disjan / pimpinan Pemerintahan Kabupaten Pati,Kepada Kapolres Pati Serta Para personel prajurit TNI AD terutama Kodim Pati yang masih bisa mengikuti kegiatan Tarhima putaran keTiga .Karena Sesuai dengan Jadwal yang telah diputuskan bersama Forkopinda Pati Pada saat Rapat bulan kemarin. Kami pun Sangat Bersyukur Kepada Alloh SWT dimana Dalam kegiatan Tarhima yang malam ini dilaksanakan Di Makodim Pati Tidak terjadi Hujan dan cuaca benar – benar – benar mendukung”.

Danrem 073/Makutarama kepada para jamaah taraweh menyampaikan, “Pertama saya sangat bangga sekali telah di sambut dalam giat di bulan suci Romadhon ini dan saya memperkenalkan diri di hadapan bapak – bapak sekalian asli saya dari Sumatra utara dan istri dari Jombang (Jatim). Selama ini saya berdinas kebanyakan di Kostrad dan terakhir ini menjabat menjadi Danrem. Malam yang berkah ini saya nitip Kodim ini bermanfaat bagi masyarakat Kab. Pati dan mohon di manfaaykan demi kenyamanan masyarakat Kab Pati, dalam waktu dekat kita berkoordinasi dengan adanya arus mudik, mari kebersamaan kita jaga keutuhan NKRI, Kebersamaan tidak sekedar slogan mari kita tingkatkan kebersamaan kuncinya adalah komunikasi.sekali lagi kami mengucapkan rasa syukur dan terima kasih yang sebesar besarnya demi Kab Pati”.

Kegiatan dilanjutkan dengan Maidho Khasanah oleh KH. Kusman Basuki, “Saya mengambil contoh contoh pada waktu kita membimbing keluarga wktu kita berkomunikasi dengan anak istri keluarga di karenakan orang yang imanya sudah meningkat orang mukmim yang mempunyai aklak yang baik dan belas kasih dengan keluarga mudah mudahan ada kesabaran”.

“Perlu membangun aklak yang mulia insyallah iman kita akan meningkat, tanda kedua banyak syukurnya bisa menerima dengan ujian. Disuatu hari sahabat di tanaya bagaimana tanda tanda kamu beriman dan sampai detik ini saya dapat kelonggaran mau bersyukur dan mendapat cobaan bisa menerima dengan senang hati, ini adalah tanda tanda iman dan mudah mudahan kita menjadi orang yang taat kepada Allah SWT”.

Kegiatan diakhiri dengan santunan bagi puluhan anak yatim. (pd)

Safari Ramadhan, Jajaran Forkompinda Pati Santuni Anak Yatim | patinews.com | 4.5

Leave a Reply