RS Keluarga Sehat Siaga 24 Jam Selama Lebaran

RS Keluarga Sehat Siaga 24 Jam Selama Lebaran

PatiNews.Com – Kota,

Menyambut Hari Idul Fitri 1441 H yang jatuh pada tanggal 24 & 25 Mei 2020, RS Keluarga Sehat siap siaga melayani masyarakat yang membutuhkan pelayanan medis selama 24 jam, baik kasus emergency maupun non emergency yang didukung sepenuhnya oleh layanan medis umum dan spesialis. Selain itu layanan penunjang medik laboratorium, radiologi, farmasi, layanan kamar operasi, ICU, haemodialisa dan ambulan emergency telah dipersiapkan memberikan layanan optimal selama lebaran.

Pelayanan kesehatan menjelang Lebaran tahun ini sepertinya tidak banyak mengalami perubahan. Ditengah wabah virus corona, RS Keluarga Sehat dipastikan tetap siaga saat Hari Raya Idul Fitri tanggal 24-25 Mei 2020.

Direktur RS Keluarga Sehat dr. Kelvin Kurniawan mengatakan RS Keluarga Sehat berada di jalur pantura dimana jalur tersebut merupakan jalur mudik. Meskipun Pemerintah melarang mudik di masa pandemi covid 19 ini, namun tidak dipungkiri masih banyak pemudik yang berdatangan dari luar daerah Pati. Hal tersebut mengharuskan kami tetap siaga penuh pada saat arus mudik maupun ketika libur lebaran jika banyak terjadi kecelakaan lalu lintas.
Kelvin menambahkan, libur Idul fitri kali ini memang terasa berbeda dengan libur Idul fitri di tahun-tahun sebelumnya. Disamping tetap membuka pelayanan kesehatan di beberapa instalasi atau poliklinik, RS Keluarga Sehat juga tetap fokus dalam melakukan pelayanan penanggulangan Covid-19. Libur lebaran tak menjadi halangan bagi kita untuk tetap memberikan layanan kepada masyarakat dan siaga selama 24 Jam.
“ Berkaca pada tahun-tahun sebelumnya, tenaga medis, tenaga non medis hingga kebutuhan obat-obatan disiagakan secara khusus dalam rangka pelayanan kesehatan di masa pandemi covid 19 selama lebaran nanti. Kami juga menyediakan layanan Emegency Call 085-855-911-911 yang juga dapat di akses melalui Aplikasi KSH Online untuk dapat berkomunikasi secara intens dengan Emergency Unit RS Keluarga Sehat, serta Ambulance yang siap siaga 24 jam jika dibutuhkan ketika ada kondisi emergency,” ujar Kelvin.

Kelvin meminta agar masyarakat tetap patuhi protokol kesehatan pencegahan penularan COVID-19 selama lebaran. Untuk menjaga imunitas tubuh dengan menjaga kebersihan diri dan lingkungan, mengonsumsi gizi seimbang, istirahat cukup, olahraga teratur, dan usahakan untuk tetap di rumah jika tidak ada keperluan yang mendesak.

“Jika terpaksa harus keluar rumah perhatikan prinsip physical distancing, gunakan masker dan rajin cuci tangan,” imbuhnya, Jumat (22/5/2020).
Semoga dengan adanya informasi ini dapat memberikan kemudahan bagi seluruh masyarakat dalam mencari akses kesehatan ketika libur lebaran. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi call center 24 Jam di 0295-386111 dan Emergency Call RS Keluarga Sehat 085-855-911-911.
Kami segenap Direksi, Manajemen dan Karyawan Rumah Sakit Keluarga Sehat mengucapkan Minal Aidzin Walfaidzin, Mohon Maaf Lahir dan Bathin.

(*).

patinews.com

redaksi@patinews.com

Share
Published by
patinews.com

Recent Posts

Pemicu Tindak Pidana, 1637 Botol Miras Disita Polres Pati

PATINEWS.COM - KOTA, Selama berlangsungnya operasi ketupat candi, 24 April hingga 22 Mei 2020, Kepolisian…

24 Mei 2020

Lebaran, Gubernur Ganjar Gelar Open House Virtual

Lebaran, Gubernur Ganjar Gelar Open House Virtual JATENG, PATINEWS.COM Hari raya idul fitri kali ini…

24 Mei 2020

Persiapan sholat Id, Karang Taruna Supo Karyo Semprot Disinfektan di Semua Masjid dan Mushola Desa Pagerharjo

Persiapan sholat Id, Karang Taruna Supo Karyo Semprot Disinfektan di Semua Masjid dan Mushola Desa…

23 Mei 2020

Tagar #IndonesiaTerserah, Bentuk Kekecewaan Petugas Medis Kepada Masyarakat yang Tak Peduli Akan Aturan

Tagar #IndonesiaTerserah, Bentuk Kekecewaan Petugas Medis Kepada Masyarakat yang Tak Peduli Akan Aturan PatiNews.Com -…

23 Mei 2020

Tahap Pertama, BLT Dana Desa di Pati Mulai Disalurkan

Tahap Pertama, BLT Dana Desa di Pati Mulai Disalurkan PatiNews.Com - Kota, Bantuan Langsung Tunai…

23 Mei 2020

118 Pengunjung dan Karyawan Tiga Swalayan di Rapid Tes Acak, ini Hasilnya

118 Pengunjung dan Karyawan Tiga Swalayan di Rapid Tes Acak, ini Hasilnya PatiNews.Com - Kota,…

23 Mei 2020