RS Keluarga Sehat Raih Dua Penghargaan Dalam Persi Awards 2019

Patinews.com – Kota, Tahun 2019 Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (PERSI) kembali menyelenggarakan Penganugerahan PERSI Awards 2019 di Jakarta Convention Center.

Acara tersebut merupakan serangkaian acara Seminar Tahunan XIII Patient Safety Hospital Expo XXXII yang bertema ”Transformasi Menuju Layanan Kesehatan Paripurna” yang diselenggarakan pada Rabu (23/10).

Dalam ajang bergengsi tersebut, Persi mengadakan 7 kategori yaitu Patient Safety Project, Clinical Service Improvement Project, Customer Service, Marketing & Public Relation Project, Innovation In Hospital Management And Govermance Project, Innovation In Healthcare IT Project, Corporate Social Responsibility Project, dan Human Resources Development Project.

Tahun ini RS Keluarga Sehat meraih 2 kategori penghargaan sebagai Juara I untuk kategori Customer Service, Marketing & Public Relation Project dengan judul ″Customer Relationship Management Melalui Smart FKTP ″ yang dipresentasikan oleh dr. Ajeng Fitri Setyani Kepala Divisi Duty Manajer dan Kendali SJSN.

Kemudian untuk kategori Innovation In Healthcare IT Project dengan judul ″ Smart FKTP Sebagai Jembatan Komunikasi Pelayanan Antar Faskes Berfokus Patient Safety ″ yang dipresentasikan oleh staf IT Fredy Eko Purnomo, S.Kom.

Kedua penghargaan tersebut diserahkan oleh Ketua Umum PERSI, dr. Kuntjoro Adi Purjanto, M.Kes kepada Direktur Utama PT. Keluarga Sehat Sejahtera Dr. Benny Purwanto, MARS dan Direktur RS Keluarga Sehat Dr. Kelvin Kurniawan, M.Kes.

RS Keluarga Sehat telah melalui serangkaian tahapan penilaian oleh dewan juri sebelum akhirnya dinobatkan sebagai juara dalam PERSI Awards. Mulai dari mempersiapkan bahan makalah yang dikirmkan kepada Panitia PERSI Awards – IHWA 2019, kemudian makalah dinilai dan berhasil masuk babak final dimana perwakilan dari RS Keluarga Sehat selanjutnya diminta untuk mempresentasikan makalah tersebut di depan para juri pada Rabu (23/10) di Jakarta Convention Center.

Direktur RS Keluarga Sehat Dr. Kelvin Kurniawan, M.Kes mengatakan perlombaan yang diikuti ratusan rumah sakit se Indonesia ini dalam bentuk makalah project. RS Keluarga Sehat membuat project aplikasi Smart FKTP. Smart FKTP (Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama) merupakan aplikasi yang diciptakan untuk memberikan kemudahan komunikasi antar faskes, integrasi pelayanan pasien secara efektif dan efisien yang tetap berfokus patient safety dengan tetap menjaga akses kerahasiaan informasi medis pasien.

“Manfaat sistem aplikasi ini FKTP dapat melihat riwayat kesehatan pasien di RS. Keluarga Sehat sebagai upaya integrasi pelayanan medis yang bertujuan kontinuitas pelayanan pasien berfokus patient safety, ″ tambahnya.

Dengan mengucap syukur, RS Keluarga Sehat memperoleh anugerah sebagai pemenang terbaik PERSI AWARD 2019 dalam kategori Customer Service, Marketing & Public Relation Project dan Innovation In Healthcare IT Project. Melalui penghargaan ini RS Keluarga Sehat senantiasa dapat memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. (*)

patinews.com

redaksi@patinews.com

Share
Published by
patinews.com

Recent Posts

Dua Hektar Pesisir Pantai Pangkalan Margoyoso, Ditanami Bibit Mangrove

Dua Hektar Pesisir Pantai Pangkalan Margoyoso, Ditanami Bibit Mangrove PatiNews.Com - Margoyoso, Upaya untuk melestarikan…

3 jam ago

118 “Petinggi” di Pati Resmi Dilantik

118 "Petinggi" di Pati Resmi Dilantik PatiNews.Com - Kota, Bertempat di Pendopo Kabupaten Pati, Bupati…

5 jam ago

Pengawasan, Komisi D DPRD Kabupaten Pati Sidak ke Puskesmas

Pengawasan, Komisi D DPRD Kabupaten Pati Sidak ke Puskesmas PatiNews.Com - Juwana, Guna melaksanakan tugas…

5 jam ago

Istighosah Rutin Telah Berjalan 7,5 Tahun, Bupati Sebut Daerah Lain Belum Tentu Miliki Kegiatan Rutin Serupa

Istighosah Rutin Telah Berjalan 7,5 Tahun, Bupati Sebut Daerah Lain Belum Tentu Miliki Kegiatan Rutin…

10 jam ago

176 Penyuluh Agama Islam Non PNS, Terima SK dari Kemenag Pati

Patinews.com - Kota, SK (Surat Keputusan) diserahkan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pati Imron Rosyidi…

17 jam ago

Mal Pelayanan Publik Kabupaten Pati, Bakal Dibangun di Sebelah Kantor BKPP

Patinews.com - Kota, Pembangunan MPP (Mal Pelayanan Publik) di Kabupaten Pati akan dimasukkan dalam DED…

17 jam ago