RS Keluarga Sehat Bagikan Zakat Fitrah Kepada Warga Kurang Mampu

RS Keluarga Sehat Bagikan Zakat Fitrah Kepada Warga Kurang Mampu

PatiNews.Com – Kota, Menunaikan zakat fitrah merupakan salah satu kewajiban di bulan Ramadan. Zakat fitrah adalah zakat yang diwajibkan atas setiap jiwa muslim yang dilakukan pada bulan Ramadhan memasuki saat futur (berbuka puasa) pada Idul Fitri.

Banyak kegiatan yang diselenggarakan oleh RS Keluarga Sehat pada bulan suci Ramadhan tahun ini. Selain pembagian zakat fitrah, untuk mempererat tali silaturahmi antara RS Keluarga Sehat dengan Pengemudi angkutan kota maka RS Keluarga Sehat menggelar acara buka bersama Pengemudi angkutan kota.

Kegiatan yang diadakan di Hall RS Keluarga Sehat berjalan cukup lancar. Di tanggal 28 Mei 2019, KSH menyelenggarakan dua kegiatan sekaligus yaitu di pagi hari pembagian zakat fitrah dan dilanjutkan pada sore hari acara buka bersama pengemudi angkutan kota sekaligus pemahaman cara penanganan korban kecelakaan.

Seperti sudah biasa dilakukan setiap menjelang atau diawal bulan suci Ramadhan RS Keluarga Sehat membentuk Panitia Penerima Zakat Fitrah. Dengan dibentuknya panitia ini, diharapkan zakat fitrah semua karyawan RS Keluarga Sehat dapat dikelola oleh panitia sehingga zakat fitrah yang dikumpulkan dapat disalurkan kepada masyarakat kurang mampu yang berada dilingkungan sekitar RS. Keluarga Sehat. Zakat fitrah disalurkan kepada warga sekitar lingkungan rumah sakit, tukang becak, tukang parkir, supir angkutan kota dan warga yang tinggal di sekitar TPA Sukoharjo.

Ketua Panitia Zakat Fitrah Anis Syarifah mengatakan, antusias karyawan RS Keluarga Sehat dalam menyalurkan zakat fitrah tahun ini cukup tinggi. Sebanyak 550 karyawan menyalurkan zakatnya pada Panitia Zakat Fitrah RS Keluarga Sehat. Penyaluran zakat fitrah di RS Keluarga Sehat sudah berlangsung selama 2 tahun.

Baca juga:   Sering Dapatkan Penghargaan, Salatiga Ingin Belajar dari Pati

Perolehan zakat fitrah tahun ini mengalami peningkatan dibandingkan tahun lalu. Dari target perolehan zakat fitrah tahun 2018 Rp. 10.600.000,-, ternyata yang terkumpul mencapai Rp. 14.575.000,-, “ujarnya.

Pengumpulan zakat fitrah berlangsung dari tanggal 20 Mei -27 Mei 2019 di dalam Hall RS Keluarga Sehat. Petugas penerima zakat fitrah secara bergantian bertugas dalam menerima zakat fitrah karyawan. Panitia menerima pembayaran zakat fitrah karyawan berupa uang sebesar Rp. 26.500 atau beras sebanyak 2.5 kg.
Ini merupakan tahun ke dua penyelenggaraan pembagian zakat fitrah. Sebelumnya para penerima zakat dibagikan kupon terlebih dulu oleh panitia, lalu selanjutnya penerima zakat dapat mengambil di Hall RS Keluarga Sehat. Pembagian zakat dibagi menjadi 3 sesi, hal ini untuk menghindari terjadinya antrian yang cukup panjang. Pembagian zakat tidak hanya untuk warga yang datang tetapi kami juga mendatangi dan membagikan kepada warga di sekitar area TPA Sukoharjo.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada RS Keluarga Sehat yang telah menyelenggarakan pembagian zakat fitrah ini, saya berharap kegiatan ini terus ada,“ ujar Ibu Suminah salah satu penerima zakat. (pn/ dr).

RS Keluarga Sehat Bagikan Zakat Fitrah Kepada Warga Kurang Mampu | patinews.com | 4.5

Leave a Reply