Ratusan Anak TK dan SD Lomba Menggambar dan Mewarnai di Gedung Juang, Begini Pesan Dandim Pati

PatiNews.Com – Kota, Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional telah diselenggarakan lomba menggambar dan mewarnai Tingkat Paud ,TK,SD se Kabupaten Pati tahun 2018 dengan tema “sehebat Apa perstasimu” bertempat di Gedung Juang 45. Minggu (13/05/2018).

Dalam lomba menggambar dan mewarnai di ikuti kurang lebih 150 anak Paud,TK ,SD dan untuk kategori mewarnai untuk kelompok TK PAUD dan TK A kemudian ada menggambar ikan terkategorikan dua yaitu kelas 1 sampai dengan kelas 3 yang di tengah ini dan kelas 5 sampai dengan kelas 6.

Ketua FKPPI Ibu Sri Wahyuning selaku penyelenggara menyampaikan “Lomba menggambar dan mewarnai ini merupakan salah satu bentuk kegiatan program kerja di kepengurusan kami dan kami berharap Ke depan akan ada kegiatan-kegiatan yang lain,”.

Dalam lomba ini merupakan kontribusi positif untuk anak-anak kami, di lingkup TK PAUD maupun SD terkait dengan kemampuan seni mereka adalah menggambar dan mewarnai oleh karena itu”ikuti lomba ini dengan semangat dan sportif bertanding, kemenangan dan kekalahan itu, tidak perlu dimiliki ,namun kita semua memanfaatkan komponen ini , lebih untuk belajar.

Baca juga:   Sambut HUT ke-12, Patifosi Gelar Trofeo Pesantenan Hadirkan Tim Liga 1

Dandim 0718/Pati Letkol Arm Arief Darmawan S.sos menyampaikan “dalam lomba menggambar dan mewarnai ini merupakan ajang untuk menyalurkan bakat seni anak,maka kita sebagai seorang orang tua kita harus memberikan dorongan dan motivasi kepada anak-anak kita,”.

“Sementara ini kita sebagai orang tua harus memberikan waktu yang longgar, untuk mengembangkan diri, menemukan jati dirinya, potensi dirinya ,dan itu tentunya pada saat anak-anak pada usia dini, sekarang ini tidak boleh kita lupakan adalah pembentukan karakter mental untuk tetap nasionalis dan patriotisme,” imbuhnya.

“Dan tentunya cinta kepada bangsa dan negara, paling tidak kita bisa mendidik anak-anak untuk menjadi lebih berbakti kepada orang tuanya berbakti kepada agamanya, berbakti kepada bangsa dan negaranya. dan untuk adik-adik selamat berlomba menggambar dan mewarnai yang bagus,” pungkas Dandim. (pn/ dm/ ag)

Ratusan Anak TK dan SD Lomba Menggambar dan Mewarnai di Gedung Juang, Begini Pesan Dandim Pati | patinews.com | 4.5

Leave a Reply