Rakimin, Pejuang Untuk Warga Wateshaji Pucakwangi

Patinews.com – Pucakwangi, TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II Tahun 2019 Kodim 0718/Pati telah resmi dibuka oleh Bupati Pati. TMMD kali ini berlangsung di dua tempat yang berbeda yaitu Desa Wateshaji Kecamatan Pucakwangi dan Desa Puncel Kecamatan Dukuhseti. Pembukaan kali ini dilaksanakan di Desa Wateshaji dengan upacara pembukaan dengan irup Bupati Pati Haryanto, SH, MM, M.Si,. Kamis, 11 Juli 2019.

Dibalik suksesnya pelaksanaan TMMD ini adalah Rakimin Kepala Desa Wateshaji yang dengan semangatnya mengajukan program TMMD untuk meningkatkan infrastruktur di desanya. Dengan didukung warga serta pemerintah dari Kecamatan Pucakwangi, Rakimin mengajukan program TMMD agar dilaksanakan di daerahnya.

Alhasil, hari ini pembukaan TMMD dilaksanakan di Desa Wateshaji. Dengan mengajukan program makadam jalan sepanjang 900m X 3m untuk menghubungkan antar pedukuhan yang selama ini jalan tersebut belum tersentuh pembangunan.

Ditambah lagi dengan dukungan dari Baznas Pati dengan rehap Rumah Tidak Layak Huni ( RTLH ) sebanyak dua unit untuk warganya yang tidak mampu.

“Kami mengajukan program ini dari awalnya didukung dari warga, Pak Camat dan Pak Danramil dan hasilnya hari ini pelaksanaan program TMMD di Wateshaji resmi dimulai,” terangnya.

Dilain tempat Danramil 17/Pck Kapten Inf Suyani mengatakan bahwa Desa Wateshaji ini sangat terpencil karena terletak di ujung Kabupaten Pati yang berbatasan dengan Kabupaten Blora. Apalagi kalau menuju desa ini harus melewati wilayah Kabupaten Blora yaitu Kecamatan Todanan.

“Dengan dimulainya program ini kami berharap agar masyarakat dan TNI bersatu dan bergotongroyong untuk menyelesaikannya sehingga nantinya dapat dipergunakan oleh masyarakat untuk pemperlancar akses ke daerah lain,” tandas Suyani. (PN/ Sol/ Pdmpati)

patinews.com

redaksi@patinews.com

Share
Published by
patinews.com

Recent Posts

Mahasiswa KKNT UPGRIS Gelar Webinar Bijak Berikan Gawai pada Anak

EDUKA, PATINEWS.COM Kuliah Kerja Nyata atau yang sering disebut dengan KKN merupakan sebuah program yang…

15 September 2020

Digelar Virtual, Mahasiswa Sekolah Tinggi Teknik Pati Peroleh Materi Wasbang

PATI, PATINEWS.COM Dalam rangka memupuk kecintaan kepada Negara dan Bangsa, tidak henti-hentinya Kodim 0718/Pati memberikan…

15 September 2020

Banser Pengawal Ulama’ Kyai, Habib dan NKRI

Penulis : Imam Muhlis Ali, S.Pd I* Sudah kesekian kali beberapa penceramah agama, pesohor, pejabat…

15 September 2020

Rapat Paripurna DPRD Pati, Bahas Penyertaan Modal Perumda

Rapat Paripurna DPRD Pati, Bahas Penyertaan Modal Perumda PATI, PATINEWS.COM Guna memaksimalkan Badan Usaha Milik…

15 September 2020

Siswa MI Darun Najah Ngemplak Kidul, Raih Medali Emas Karate America Championship 2020

Siswa MI Darun Najah Ngemplak Kidul, Raih Medali Emas Karate America Championship 2020 MARGOYOSO, PATINEWS.COM…

15 September 2020

Sosialisasi Jam Malam, Ini Yang Dilakukan Muspika Tlogowungu

TLOGOWUNGU, PATINEWS.COM, Muspika Tlogowungu beserta anggota Koramil 13/Tlg,  Polsek Tlogowungu dan Satpol PP  Kecamatan Tlogowungu …

15 September 2020