Polsek Pati Lakukan Klarifikasi Kecelakaan Yang Melibatkan Warga India

PatiNews.Com – Kota, Kamis, tanggal 11 Januari 2018 pukul 08.30 Wib di hotel 21 /Jl. Ky Shaleh nomor 30 Pati, Kapolsek Pati beserta Kanit Intelkam dan anggota telah melaksanakan kegiatan klarifikasi kejadian laka lantas yang dialami oleh warga WNA asal india.

Kapolsek Pati Kota IPTU Pujiati mengatakan “Adapun TKP Laka Lantas : Perempatan Lawet / Jl P. Sudirman Pati, Antara Avanza No. Pol D-188-KY dan Kbm Pick Up Grand Max No.Pol (Tidak diketahui), Korban : Mr. Sharma Sharad Chandra, TTL Indore 19 Agustus 1963, Kebangsaan India”.

Kronologis kejadian, lanjutnya, “pada hari Kamis, tanggal 11 Januari 2018 korban seorang diri mengendarai Kbm. Avanza No Pol. D-188-KY berangkat dari Jepara tujuan Surabaya. Sekitar pukul 04.30 Wib ketika korban memasuki kota Pati melintasi Jl. P. Sudirman dari arah barat menuju timur berhenti saat lampu merah menyala di traffic light perempatan lawet, dimana pada saat berhenti di depan Kbm. Korban terdapat pickup Grand Max warna hitam /No. Pol tidak diketahui yang juga berhenti menunggu lampu merah”.

“Ketika lampu hijau menyala, Kbm. Pick up melaju dan diikuti lajunya Kbm. Avanza milik korban, namun tiba tiba Kbm. Pickup berhenti mendadak ditengah perempatan yang kemudian Kbm. Avanza milik korban menabrak bak Kbm. Pickup. Selanjutnya Kbm. Pick Up melarikan diri ke arah timur. Atas kejadian kecelakaan tersebut Kbm. Avanza mengalami ringsek pada kap mesin, guna menghindari kemungkinan adanya kebakaran selanjutya korban turun dari mobil dan membuka kap mesin”.

Baca juga:   Tantang Tim Papan Atas Persipura Jayapura, Persipa Pati Sarangkan Satu Gol

Karena engsel pengunci kap ringsek sulit selanjutnya dibuka secara paksa oleh korban yang mengakibatkan jari tangan korban luka / mengucurkan darah dan mentes mengalir pada bagian kap mesin Kbm. Avanza milik korban. Mengetahui radiator bocor dan khawatir terjadi overheat mesin selanjutnya korban memutuskan untuk mencari tempat singgah yang aman dan istirahat di hotel 21 yang dekat dengan lokasi TKP

Ditambahkannya, “Diduga pengendara Kbm. Pick up ragu ragu untuk belok ataupun lurus sehingga berhenti mendadak di perempatan dan mengakibatkan kecelakaan / ditabrak dari belakang oleh Avanza. Dimungkinkan pengendara Kbm Pick Up melarikan diri ke arah timur karena ingin lepas dari tanggungjawab / proses hukum”, terangnya.

Atas kejadian tersebut korban saat ini menerimakan kejadian musibah dan tidak melanjutkan proses penyidikan laka lantas karena mobil Pick Up melarikan diri.

“Mobil Korban selanjutnya diderek oleh perusahaan PT Aliance menuju Jepara Internasional dan korban melanjutkan perjalan ke Surabaya dengan kendaraan lain dari PT Aliance Internasional”, pungkas Kapolsek Pati Kota. (dok humas Polres Pati)

Polsek Pati Lakukan Klarifikasi Kecelakaan Yang Melibatkan Warga India | patinews.com | 4.5

Leave a Reply