Categories: Berita

Polsek Cluwak Dukung Program Polsanak

Polsek Cluwak Dukung Program Polsanak

PatiNews.Com – Cluwak, Anak adalah bagian dari generasi penerus cita – cita perjuangan bangsa yang memiliki peran strategis dan mempunyai ciri dan sifat khusus memerlukan pembinaan perlindungan dalam rangka menjamin pertumbuhan dan perkembangan fisik, mental, sosial secara utuh serasi dan seimbang.

Dalam upaya menciptakan generasi penerus yang tangguh disela sela kesibukan melaksanakan tugas Kapolsek Cluwak Polsek Polres Pati Iptu Tri Gunarso, SH dukung Program Polisi Sahabat Anak (Polsanak) dengan menerima kunjungan anak-anak TK PGRI Kelurahan Desa Sentul Kecamatan Cluwak di Mapolsek Cluwak, Rabu (18 Februari 2020) pukul 08.30 Wib.

Kapolres Pati AKBP Bambang Yudhantara Salamun S.I.K, melalui Kapolsek Cluwak Iptu Tri Gunarso, SH mengatakan bahwa kegiatan anggota yang peduli dan melayani anak anak TK adalah bukti nyata bahwa Polisi bisa menjadi sahabat anak sehingga Polisi yang terkesan menakutkan dapat hilang dan dapat membuat citra positif bagi institusi Polri.

Kapolsek juga memberikan pengetahuan dasar tentang tugas Kepolisian dan mengenalkan mobil patroli kepada anak anak agar mereka senang dan tidak takut pada polisi serta mengenalkan rambu-rambu lalu lintas.

“jika ingin memperoleh hasil panen yang bagus pilihlah benih yang terbaik, jika ingin punya generasi penerus yang tangguh dan unggul didiklah anak anak sedini mungkin dengan kebaikan,” ujar Kapolsek.

Tanggapan Ibu guru pendamping sangat senang melihat ada Polisi yang peduli terhadap anak anak sehingga citra Polisi yang dianggap menakutkan hilang seketika karena mau berkomunikasi dengan anak anak. (pn/ Humas Polsek Cluwak).

patinews.com

redaksi@patinews.com

Share
Published by
patinews.com

Recent Posts

Tekan Penularan, Ganjar Larang Perantau Mudik ke Kampung Halaman

Tekan Penularan, Ganjar Larang Perantau Mudik ke Kampung Halaman PatiNews.Com - Jateng, Kepada seluruh perantau…

46 menit ago

Kegiatan Belajar Mengajar Daring Diperpanjang

Kegiatan Belajar Mengajar Daring Diperpanjang PatiNews.Com - Kota, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pati mengeluarkan…

4 jam ago

Gubernur Ganjar : Tunda Mudik, Sayangi Keluargamu

Gubernur Ganjar : Tunda Mudik, Sayangi Keluargamu PatiNews.Com - Jateng, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo…

9 jam ago

Selamat Jalan Mbah Roso

Selamat Jalan Mbah Roso PatiNews.Com - Jateng, H. Imam Suroso, Anggota DPR RI fraksi PDI…

10 jam ago

Masuk Mako Satlantas Polres Pati, Wajib Ikuti Prosedur Ini

Masuk Mako Satlantas Polres Pati, Wajib Ikuti Prosedur Ini Patinews.com – Kota, Sebagai upaya antisipasi…

12 jam ago

Antisipasi Corona, Warga Desa Jimbaran Kayen, Tunda Pesta Hajatan

Antisipasi Corona, Warga Desa Jimbaran Kayen, Tunda Pesta Hajatan Patinews.com – Kayen, Demi keselamatandari wabah…

13 jam ago