Polisi Gagalkan Tawuran Antar Kelompok Pemuda di Sukolilo

Polisi Gagalkan Tawuran Antar Kelompok Pemuda di Sukolilo

Polisi Gagalkan Tawuran Antar Kelompok Pemuda di Sukolilo

PATINEWS.COM – SUKOLILO, Kepolisian Sektor Sukolilo menunjukan respon cepatnya dalam upaya tindak lanjut laporan warga terkait rencana aksi tawuran antar kelompok pemuda dari Desa Cengkalsewu, dengan Desa Kasiyan Kecamatan Sukolilo, Kabupaten Pati, Dini hari tadi. Minggu (20 Mei 2018).

Kapolsek Sukolilo Iptu Supriyono, S.H saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa berawal pada malam hari pertama bulan Ramadhan kelompok tongthek pemuda dari Ds. Cengkalsewu bertemu dengan kelompok tongthek dari pemuda Ds. Kasiyan, titik pertemuannya di jembatan batas kedua desa kemudian terjadi saling lempar batu.

Kejadian tersebut berlanjut, ungkap Kapolsek Sukolilo, pada hari Sabtu (20/05/2018) pukul 00.00 wib kelompok pemuda Ds. Cengkalsewu mulai berkumpul dan bersepeda motor keliling desa yang berencana akan menggeruduk ke Ds. Kasiyan dan oleh Kades Cengkalsewu hal tersebut dilaporkan ke Kapolsek Sukolilo.

saat menerima informasi warga akan adanya rencana aksi perkelahian antar kelompok ini, gabungan personil piket dari unit fungsi langsung bergerak menuju lokasi dan melakukan upaya membubarkan kerumunan kelompok pemuda yang dicurigai akan melakukan tawuran.

Baca juga:   Tanamkan Wawasan Kebangsaan, Babinsa Bantu Mengajar di SMK Farming Tlogowungu

Sesampainya di TKP petugas Polsek Sukolilo dengan didampingi masing – masing Kades dan tokoh pemuda (toda) setempat mendatangi pok pemuda dan melakukan penggeledahan badan dan sepeda motor, memberikan arahan serta membubarkan agar para pemuda pulang ke rumah masing-masing.

“Kami langsung ke TKP dengan didampingi Kades dan tokoh pemuda, melakukan upaya persuasif terhadap kelompok-kelompok pemuda dan mengimbau agar segera membubarkan diri,” ungkap Kapolsek.

Pihak kepolisian juga langsung melakukan patroli sampai situasi dan kondisi di kedua desa aman terkendali serta melakukan koordinasi dengan tokoh masyarakat serta para perangkat Desa guna memelihara stabilitas kamtibmas.

“Upaya kepolisian didukung peran aktif masyarakat, situasi kamtibmas di kedua Desa hingga saat ini berada dalam kondisi aman, kondusif dan terkendali,” pungkas Kapolsek. (PN/ Dok Humas Polres Pati)

Polisi Gagalkan Tawuran Antar Kelompok Pemuda di Sukolilo | patinews.com | 4.5

Leave a Reply