Pimpin Apel Operasi Zebra Candi 2017, Kapolres Pati Sampaikan Hal Ini

PatiNews.Com – Kota, Bertempat di halaman depan Mapolres Pati, telah dilaksanakan  apel gelar pasukan Operasi Zebra Candi Tahun 2017 Polres Pati dengan Pimpinan Apel Kapolres Pati Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Maulana Hamdan, S.I.K dan Komandan Apel Iptu Imam Baauki kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Pati. Rabu (01/11/2017). 

Hadir dalam pelaksanaan apel tersebut, Sekda Pemkab Pati SuharyonoDandim 0718 Pati Letkol Inf Andri Amijaya Kusumah, Wakapolres Pati KP Nyamin , SH, para Kabag, Kasat Polres Pati, Kapolsek jajaran Polres Pati, Kasubden 4 Den Por A Pati, Wakasubden 4 Den Por A Pati, Dansubden Pom Pati, Kadishub Pati, Kasat Pol PP Pati, Kasubbag, Kasi dan Pa Staf Polres Pati. 

Kapolres Pati dalam sambutannya mengatakan, “Apel gelar pasukan ini dilaksanakan untuk mengetahi sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainya, sehingga kegiatan opersi dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasilsesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah di tetapkan”. 

Perlu di ketahui bersama data jumlah kecelakaan lalu lintas pada pelasaan Operasi Zebra Tahun 2016 mengalami panurunan di badingkan dengan jumlah laka lalin  pada Tahun 2015. “Dijelaskan oleh Undang undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan adalah bagaimana untuk.Mewujudkan dan memelihara kemanan ,keselamatan dan kelancaran serta ketertiban berlalu lintas (KAMSELTIBCAR)”, imbuhnya. 

Baca juga:   Aparat Gabungan di Pati Gelar Razia Cipta Kondisi, Ini Sasarannya

Meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas. Membangun budaya tertib berlalu lintas Meningkatkan kualitas pelayanan kepada publik. dalam melaksanakan Undang undang lalu lintas memiliki Fungsi yaitu Edukasi, Engineering (Rekayasa), Enforcement (Penegasan Hukum) ,Identifikas dan registrasi pengemudi dan kendaraan bermotor,Pusat K31koordonasi dan kendali serta informasi Identifikasi  dan  registrasi pengemudi”, ujarnya. 

Pelaksanaan operasi Zebra Candi sendiri dimulai hari ini Rabu 1 November hingga 14 November 2017. 

Selesai Pelaksanaan apel dilanjutkan pengecekkan Ranmor Dinas guna mengetahui kesiapan mendukung pelaks Ops Zebra candi 2017 Polres Pati dan juga dilanjutkan latpraops Zebra Candi-2017 Polres Pati digedung Mantap Brata Polres Pati. (pd

Pimpin Apel Operasi Zebra Candi 2017, Kapolres Pati Sampaikan Hal Ini | patinews.com | 4.5

Leave a Reply