Pertahankan Gelar Juara, Kafilah MTQ Pati Terus Digembleng Kemenag

Pertahankan Gelar Juara, Kafilah MTQ Pati Terus Digembleng Kemenag

PatiNews.Com – Kota, Sebagai persiapan menghadapi MTQ, Seksi Bimas Islam Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pati terus menggembleng kafilah-kafilah di semua cabang lomba yang dipertandingkan di MTQ ke 28 tingkat Jawa Tengah.

Selain itu, Penggemblengan ini juga untuk mempertahankan gelarnya sebagai juara umum untuk ketiga kalinya tahun ini.

Kabupaten Pati sendiri sedang mempersiapkan diri untuk mempertahankan gelar juara umum MTQ ke 28 tingkat Provinsi Jawa Tengah yang diselenggarakan di Donohudan Kabupaten Boyolali, Jateng pada 15 – 16 Desember 2019 mendatang.

“Kafilah-kafilah yang akan berangkat ini sudah beberapa kali kita latih, terakhir kemarin kita latih di Kemenag, kini kita tinggal menunggu waktu untuk pamit ke Bupati dan berangkat saja. Targetnya kita juara umum, karena tahun kemarin kita juara umum dan sebelumnya juga juara umum. Kalau tahun ini juara umum lagi berarti untuk yang ketiga kalinya,” kata Moh Alimin Kasi Bimas Islam Kemenag Pati. Rabu (11 Desember 2019).

Pihaknya mengatakan, para kafilah yang akan berangkat ke tingkat provinsi ini merupakan hasil seleksi tingkat Kabupaten Pati yang diselenggarakan beberapa bulan lalu.

“Yang jelas setelah kompetisi tingkat kabupaten selesai kemudian dilakukan karantina-karantina. Kita lakukan karantina dua kali. Yang pertama itu kita undang juara I dan juara II, kita seleksi kita asah lagi kita ambil yang terbaik setelah itu baru diberangkatkan,” sambungnya.

Untuk mempertahankan gelar juara umum ketiga, kata Alimin, pihaknya akan mengirimkan kekuatan penuh dan mengikuti di seluruh cabang lomba yang dipertandingkan. Di tingkat provinsi bahkan nasional kafilah-kafilah Pati masih diperhitungkan daerah-daerah lain. Apalagi untuk MTQ Pelajar Kabupaten Pati sudah tiga kali meraih juara umum tingkat Jawa Tengah. (pn/ dok Kemenag Pati).

patinews.com

redaksi@patinews.com

Share
Published by
patinews.com

Recent Posts

Pemdes Mintobasuki Gabus Ajak Warga Kenakan Masker

Pemdes Mintobasuki Gabus Ajak Warga Kenakan Masker GABUS, PATINEWS.COM Pemerintah Desa Mintobasuki Gabus, melaksanakan giat…

16 September 2020

Edukasi Pencegahan Covid Melalui Gerakan Pakai Masker

Edukasi Pencegahan Covid Melalui Gerakan Pakai Masker KAYEN, PATINEWS.COM Mulai hari ini, Rabu, 16/9/2020, Pemerintah…

16 September 2020

Serentak, Forkompincam Tlogowungu Sosialisasikan Pemakaian Masker Selama 14 Hari

Patinews.com, Tlogowungu – Dalam rangka mensosialisasikan Surat Edaran Bupati nomor  440/2135 Tahun 2020 taggal 12…

16 September 2020

Mahasiswa KKNT UPGRIS Gelar Webinar Bijak Berikan Gawai pada Anak

EDUKA, PATINEWS.COM Kuliah Kerja Nyata atau yang sering disebut dengan KKN merupakan sebuah program yang…

15 September 2020

Digelar Virtual, Mahasiswa Sekolah Tinggi Teknik Pati Peroleh Materi Wasbang

PATI, PATINEWS.COM Dalam rangka memupuk kecintaan kepada Negara dan Bangsa, tidak henti-hentinya Kodim 0718/Pati memberikan…

15 September 2020

Banser Pengawal Ulama’ Kyai, Habib dan NKRI

Penulis : Imam Muhlis Ali, S.Pd I* Sudah kesekian kali beberapa penceramah agama, pesohor, pejabat…

15 September 2020