Permudah Akses Layanan, Polda Jateng Bakal Launching “Aplikasi Jogo Wargo Jogo Negoro”

Permudah Akses Layanan, Polda Jateng Bakal Launching “Aplikasi Jogo Wargo Jogo Negoro”

Patinews.com – Kota, Guna meningkatkan Layanan Kepolisian, Kepolisian Polda Daerah Jawa Tengah membuat terobosan berbasis Teknologi Informasi dengan nama Aplikasi “Jogo Wargo Jogo Negoro – New Smile Police”.

Aplikasi ini mengintegrasikan seluruh Layanan yang dimiliki Polda Jawa Tengah dan Polres Jajaran. Selain itu, juga terintegrasi dengan Instansi terkait (Pemprov, DPRD, DAMKAR, BNN, BNPT).

Kapolda Jateng Irjen Pol Dr. H. Rycko Amelza Dahniel, M.Si melalui Kabidhumas Polda Jateng Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutisna menyampaikan dalam aplikasi “Jogo Wargo Jogo Negoro” ini, masyarakat dapat dengan mudah mendapatkan berbagai layanan dari Kepolisian.

“Melalui menu LAYANAN KEPOLISIAN, masyarakat dapat memperoleh berbagai informasi terkait kegiatan Kepolisian, diantaranya layanan e-SPKT, layanan Reserse Kriminal, layanan penyalahgunaan narkoba termasuk layanan informasi berita,” jelas Kabidhumas Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutisna.

Kombes Iskandar menambahkan, dalam Menu PENGADUAN, Masyarakat dapat dengan cepat melaporkan kejadian yang dilihat, dialami dan didengar, baik masalah yang berhubungan dengan kamtibmas maupun pengaduan yang berkaitan dengan pelayanan Kepolisian maupun pengaduan instansi lain yang terkait.

“Masih ada menu lain yang sangat menarik, bermanfaat dan membantu masyarakat dalam aplikasi “Jogo Wargo Jogo Negoro – New Smile Police” ini. Penasaran? Silahkan download di Playstore dengan nama aplikasi Jogo Wargo – Polda Jateng,” ajak Kabidhumas Polda Jateng Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutisna.

Kabidhumas berharap dengan adanya aplikasi terintegrasi berbaris tehnologi informasi ini masyarakat dapat dengan mudah mengakses dan mengetahui Layanan serta informasi kepolisian kecepatan petugas kepolisian dalam memberikan layanan kepolisian kepada masyarakat.

“Kami rencana akan melaunching aplikasi ini hari Minggu, tanggal 13 Oktober 2019 di Lapangan Pancasila Simpang Lima Kota Semarang, dengan tamu Didi Kempot,” ajak Kabidhumas.

Polda Jawa Tengah selalu meningkatkan pelayanan kepada masyarakat salah satunya dengan aplikasi Layanan Publik Berbasis Tehnologi Informasi, yang Mudah, Aman, Cepat dan Nyaman (MACAN). (pn/ dok Humas Respati).

patinews.com @patinewscom

redaksi@patinews.com

Share
Published by
patinews.com @patinewscom

Recent Posts

Gandeng RS KSH, Kodim Pati Gelar Pengobatan Gratis di Gadudero Sukolilo

PatiNews.Com - Sukolilo, Masih dalam rangkaian kegiatan untuk menyambut Hari juang TNI Angkatan Darat, Kodim 0718/Pati bersama Rumah Sakit KSH…

9 jam ago

Petugas Lakukan Olah TKP Orang Gantung Diri di Margoyoso

Petugas Lakukan Olah TKP Orang Gantung Diri di Margoyoso PatiNews.Com - Margoyoso, Petugas dari Polsek Margoyoso dan Puskesmas serta dibantu…

10 jam ago

Angin Kencang Picu Pohon Tumbang di Wilayah Pati Kota

PatiNews.Com - Kota, Siang tadi, Rabu 11 Desember 2019 sekitar pukul 13.00 telah terjadi pohon tumbang di wilayah Pati kota…

11 jam ago

Puskesmas Cluwak Raih Penghargaan Top 10 Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik

Patinews.com - Kota, Bupati Pati mendapatkan undangan dari Pemprov Jateng untuk menghadiri acara Penandatanganan Nota Kesepakatan Pengelolaan Pengaduan Masyarakat Melalui…

15 jam ago

Diterjang Angin Kencang, Tiang Listrik Sepanjang Sampang-Glonggong Nyaris Ambruk

Patinews.com - Jakenan, Rabu tanggal 11 Desember 2019 sekitar pukul 13:00 WIB telah terjadi angin kencang di Wilayah Kecamatan Jakenan…

17 jam ago

MJ Komputer Gunakan Sistem Pendukung Keputusan Untuk Meningkatkan Kualitas Usaha

SEMARANG (27/11/2019) – Empat mahasiswa Sistem Informasi, Fakultas Teknologi Informasi dan Komunikasi (FTIK) Universitas Semarang (USM) membuat sebuah program Sistem…

23 jam ago