Permudah Akses Layanan, Polda Jateng Bakal Launching “Aplikasi Jogo Wargo Jogo Negoro”

Permudah Akses Layanan, Polda Jateng Bakal Launching “Aplikasi Jogo Wargo Jogo Negoro”

Patinews.com – Kota, Guna meningkatkan Layanan Kepolisian, Kepolisian Polda Daerah Jawa Tengah membuat terobosan berbasis Teknologi Informasi dengan nama Aplikasi “Jogo Wargo Jogo Negoro – New Smile Police”.

Aplikasi ini mengintegrasikan seluruh Layanan yang dimiliki Polda Jawa Tengah dan Polres Jajaran. Selain itu, juga terintegrasi dengan Instansi terkait (Pemprov, DPRD, DAMKAR, BNN, BNPT).

Kapolda Jateng Irjen Pol Dr. H. Rycko Amelza Dahniel, M.Si melalui Kabidhumas Polda Jateng Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutisna menyampaikan dalam aplikasi “Jogo Wargo Jogo Negoro” ini, masyarakat dapat dengan mudah mendapatkan berbagai layanan dari Kepolisian.

“Melalui menu LAYANAN KEPOLISIAN, masyarakat dapat memperoleh berbagai informasi terkait kegiatan Kepolisian, diantaranya layanan e-SPKT, layanan Reserse Kriminal, layanan penyalahgunaan narkoba termasuk layanan informasi berita,” jelas Kabidhumas Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutisna.

Kombes Iskandar menambahkan, dalam Menu PENGADUAN, Masyarakat dapat dengan cepat melaporkan kejadian yang dilihat, dialami dan didengar, baik masalah yang berhubungan dengan kamtibmas maupun pengaduan yang berkaitan dengan pelayanan Kepolisian maupun pengaduan instansi lain yang terkait.

“Masih ada menu lain yang sangat menarik, bermanfaat dan membantu masyarakat dalam aplikasi “Jogo Wargo Jogo Negoro – New Smile Police” ini. Penasaran? Silahkan download di Playstore dengan nama aplikasi Jogo Wargo – Polda Jateng,” ajak Kabidhumas Polda Jateng Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutisna.

Kabidhumas berharap dengan adanya aplikasi terintegrasi berbaris tehnologi informasi ini masyarakat dapat dengan mudah mengakses dan mengetahui Layanan serta informasi kepolisian kecepatan petugas kepolisian dalam memberikan layanan kepolisian kepada masyarakat.

“Kami rencana akan melaunching aplikasi ini hari Minggu, tanggal 13 Oktober 2019 di Lapangan Pancasila Simpang Lima Kota Semarang, dengan tamu Didi Kempot,” ajak Kabidhumas.

Polda Jawa Tengah selalu meningkatkan pelayanan kepada masyarakat salah satunya dengan aplikasi Layanan Publik Berbasis Tehnologi Informasi, yang Mudah, Aman, Cepat dan Nyaman (MACAN). (pn/ dok Humas Respati).

patinews.com @patinewscom

redaksi@patinews.com

Share
Published by
patinews.com @patinewscom

Recent Posts

Penyelenggara KB Al-Azhar, Sambut Mahasiswa PKM Universitas Terbuka Pokjar Kudus

Penyelenggara KB Al-Azhar, Sambut Mahasiswa PKM Universitas Terbuka Pokjar Kudus PatiNews.Com - Kudus, "Selamat datang teman-teman mahasiswa Universitas Terbuka Pokjar…

4 jam ago

Tlogowungu Parade Bonsai, Ketika Hobi dan Seni Menyatu

Tlogowungu Parade Bonsai, Ketika Hobi dan Seni Menyatu PatiNews.Com - Tlogowungu, Banyak komunitas di masyarakat, dari komunitas otomotif, olah raga,…

4 jam ago

Hujan Tak Kunjung Turun, Ponpes Al Istianah Plangitan Pati Gelar Shalat Istisqo’

Hujan Tak Kunjung Turun, Ponpes Al Istianah Plangitan Pati Gelar Shalat Istisqo' Patinews.com - Kota, Musim kemarau berkepanjangan membuat sejumlah…

5 jam ago

Bupati Pati Buka Baksos Operasi Bibir Sumbing

Bupati Pati Buka Baksos Operasi Bibir Sumbing Patinews.com - Sosial, Bupati Pati Haryanto, membuka acara Bhakti Sosial (Baksos) operasi bibir…

6 jam ago

Peran Dibalik Layar Droping Air Bersih, Tak Bisa Disepelekan

Peran Dibalik Layar Droping Air Bersih, Tak Bisa Disepelekan Patinews.com - Kota, Kemarau panjang tahun ini merambah di sejumlah wilayah,…

6 jam ago

Dua Truk Tabrakan di Pantura Batangan, Hantam Satu Toko

Dua Truk Tabrakan di Pantura Batangan, Hantam Satu Toko Patinews.com - Batangan, Satu toko rusak berat akibat Laka Lantas yang…

7 jam ago