Permudah Akses Layanan, Polda Jateng Bakal Launching “Aplikasi Jogo Wargo Jogo Negoro”

Permudah Akses Layanan, Polda Jateng Bakal Launching “Aplikasi Jogo Wargo Jogo Negoro”

Patinews.com – Kota, Guna meningkatkan Layanan Kepolisian, Kepolisian Polda Daerah Jawa Tengah membuat terobosan berbasis Teknologi Informasi dengan nama Aplikasi “Jogo Wargo Jogo Negoro – New Smile Police”.

Aplikasi ini mengintegrasikan seluruh Layanan yang dimiliki Polda Jawa Tengah dan Polres Jajaran. Selain itu, juga terintegrasi dengan Instansi terkait (Pemprov, DPRD, DAMKAR, BNN, BNPT).

Kapolda Jateng Irjen Pol Dr. H. Rycko Amelza Dahniel, M.Si melalui Kabidhumas Polda Jateng Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutisna menyampaikan dalam aplikasi “Jogo Wargo Jogo Negoro” ini, masyarakat dapat dengan mudah mendapatkan berbagai layanan dari Kepolisian.

“Melalui menu LAYANAN KEPOLISIAN, masyarakat dapat memperoleh berbagai informasi terkait kegiatan Kepolisian, diantaranya layanan e-SPKT, layanan Reserse Kriminal, layanan penyalahgunaan narkoba termasuk layanan informasi berita,” jelas Kabidhumas Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutisna.

Kombes Iskandar menambahkan, dalam Menu PENGADUAN, Masyarakat dapat dengan cepat melaporkan kejadian yang dilihat, dialami dan didengar, baik masalah yang berhubungan dengan kamtibmas maupun pengaduan yang berkaitan dengan pelayanan Kepolisian maupun pengaduan instansi lain yang terkait.

“Masih ada menu lain yang sangat menarik, bermanfaat dan membantu masyarakat dalam aplikasi “Jogo Wargo Jogo Negoro – New Smile Police” ini. Penasaran? Silahkan download di Playstore dengan nama aplikasi Jogo Wargo – Polda Jateng,” ajak Kabidhumas Polda Jateng Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutisna.

Kabidhumas berharap dengan adanya aplikasi terintegrasi berbaris tehnologi informasi ini masyarakat dapat dengan mudah mengakses dan mengetahui Layanan serta informasi kepolisian kecepatan petugas kepolisian dalam memberikan layanan kepolisian kepada masyarakat.

“Kami rencana akan melaunching aplikasi ini hari Minggu, tanggal 13 Oktober 2019 di Lapangan Pancasila Simpang Lima Kota Semarang, dengan tamu Didi Kempot,” ajak Kabidhumas.

Polda Jawa Tengah selalu meningkatkan pelayanan kepada masyarakat salah satunya dengan aplikasi Layanan Publik Berbasis Tehnologi Informasi, yang Mudah, Aman, Cepat dan Nyaman (MACAN). (pn/ dok Humas Respati).

patinews.com

redaksi@patinews.com

Share
Published by
patinews.com

Recent Posts

Demi anak-anak desa binaan, Babinsa Ngening gunakan HP pribadi sebagai Hotspot Internet

Batangan PATINEWS.COM Dalam kondisi pandemi covid-19 seperti saat ini semua sektor merasakan dampak yang ditimbulkan,…

3 Agustus 2020

Perkenalkan AADC di Era Adaptasi Kebiasaan Baru, Kelompok Rentan Wajib Tahu

Perkenalkan AADC di Era Adaptasi Kebiasaan Baru, Kelompok Rentan Wajib Tahu CLUWAK, PATINEWS.COM Karangsari (03/08/2020)…

3 Agustus 2020

Untuk meyakinkan program berjalan lancar, Kodim Pati adakan Wasgiat di Koramil jajarannya

Pati PATINEWS.COM Untuk memastikan seluruh kegiatan Ketatalaksanaan Pembinaan Teritorial Triwulan III Tahun Anggaran 2020 terlaksana…

3 Agustus 2020

Puncak Tanggulangsi Jrahi, Negeri Diatas Awannya Pati

Puncak Tanggulangsi Jrahi, Negeri Diatas Awannya Pati GUNUNGWUNGKAL, PATINEWS.COM Salah satu tempat yang lagi viral…

3 Agustus 2020

Polres Pati Ungkap 9 Kasus Curat dan Curas, 18 Motor Diamankan

Polres Pati Ungkap 9 Kasus Curat dan Curas, 18 Motor Diamankan PatiNews.Com - Kota, Senin,…

3 Agustus 2020

Wabup Pati Resmikan Sekolah Sepakbola (SSB) Satria Muda Desa Tunjungrejo

MARGOYOSO, PATINEWS.COM Wakil Bupati Saiful Arifin (Safin) hari ini (Minggu, 2 Agustus 2020) menyaksikan pelantikan…

2 Agustus 2020